Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tingkat Kaltim dan Kaltara Digelar di Kukar

Kegiatan LKBB ditandai dengan pemukulan gong oleh Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Kemis
Foto: Istimewa

Upacara dalam rangka lomba ketangkasan baris berbaris (LKBB) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara 2017, berlangsung di gedung bulu tangkis DPRD Kukar, Sabtu (28/10).

LKBB yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, dihadiri Kabag Sumda Polres Kukar Kompol Kemis, Paur Subbag Humas IPTU Aha Badudu, dan Danramil Tenggarong Kapt Inf Sudarmadi.

Hadir pula sejumlah undangan dari unsur TNI, POLRI, Purna Paskibraka, serta perwakilan dari berbagai dinas di lingkungan Pemkab Kukar.

Kabag Sumda Kompol Kemis selaku pembina upacara dalam arahannya memberikan maklumat kepada para peserta agar senantiasa disiplin dan satu komando dalam baris berbaris.

"Disiplin itu tolak ukur dari negara kita, seperti disiplin di jalan raya, apabila tidak disiplin pastilah tercermin dari kita, karena disiplin akan kita bawa dalam kehidupan sehari hari," ucapnya.

Kemis pun meminta kepada 50 peserta yang mengikuti LKBB agar menunjukkan kekompakan dalam mengikuti kegiatan ini.

"Junjung tinggi sportifitas, pacu terus sebuah mimpi dan satukan tekad serta keyakinan untuk meraih juara," cetusnya.

Sementara kepada dewan juri, Kemis berpesan agar mencari peserta yang terbaik. "Tunjukkan nilai yang terbaik sesuai dengan prestasi yang diperlombakan," ujar Kemis.

Dalam kesempatan itu, Kemis juga menyampaikan kepada para peserta informasi penerimaan anggota Polri dan TNI melalui Polres dan Kodim setempat.

"Dalam waktu dekat di bulan November, akan ada rekrutmen untuk anggota Polri dan TNI, sehingga dari kegiatan ini bisa dijadikan prestasi untuk para peserta," harapnya.

LKBB dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong yang dilanjutkan dengan pertunjukkan seni tari Marching Band dari SMA Negeri 1 Tenggarong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top