Plt Bupati Kukar Minta Penguatan Pemberdayaan Ekonomi Produktif

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah minta penguatan pengembangan pemberdayaan ekonomi produktif
Foto: Endi

Pemkab Kukar bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) teknis akan melakukan langkah kongkrit terkait target transformasi struktur ekonomi yang melibatkan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). 

Hal itu disampaikan Plt Bupati Kukar Edi Damansyah, saat membuka road show seminar dan workshop bisnis Serikat Saudagar Nusantara (SSN) 2017, di Ballroom hotel Grand Fatma Tenggarong, Sabtu (21/10).

Edi memberikan contoh, salah satu produk UMKM yakni Abon Semayang (Bonsay) perlu segera mendapat dukungan teknis dari OPD terkait.

“Saya diskusi dengan OPD, tolong gerak cepat, itu harus difasilitasi, harus diberikan dorongan karena produknya sudah bagus. Kita hanya memfasilitasi kemasannya, bagaimana kelanjutan kita memberikan label halal dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Terkait seminar dan workshop bisnis SSN, Edi menyampaikan harapannya agar kegiatan ini tidak hanya memberikan edukasi kepada para peserta pelaku UMKM.

“Tetapi kami nanti berharap ada pokok-pokok pikiran dari Serikat Saudagar Nusantara atau dari Himpunan Pengusaha Muda,” ujarnya.

Ditambahkannya, Pemkab mengingkinkan ada masukan dan saran, sehingga fokus dan terarah meski dengan keterbatasan Kukar dalam kemampuan fiskal.

“Kita ingin membangkitkan dunia usaha ini bersama dengan pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara,” tegasnya.

Edi kembali menyampaikan agar SSN Kukar dapat memberikan penguatan terhadap pengembangan pemberdayaan usaha ekonomi produktif dikalangan pelaku usaha.

“Kami berharap bagaimana menumbuhkan usaha ekonomi sesuai dengan karakteristik lokal masing-masing,” pinta Edi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top