Kapolda Kaltim Ajak Mahasiswa Unikarta Jaga Situasi Kamtibmas

Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin memberikan kuliah umum dihadapan ratusa mahasiswa Unikarta
Foto: R Hidayat

Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Safaruddin menyampaikan kuliah umum dihadapan ratusan mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) dari berbagai fakultas, Senin (04/12) pagi.

Kapolda didampingi Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen, Sekda Kukar H Marli, Plt Rektor Unikarta Erwinsyah, Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur, serta sejumlah dosen Unikarta.

Dalam kuliah umum yang mengangkat tema "Menjaga Stabilitas Kamtibmas di Wilayah Provinsi Kalimantan Timur" itu, Safaruddin menyampaikan kemungkinan kerawanan-kerawanan yang akan terjadi kedepan.

"Mahasiswa kan juga memegang peranan penting bersama-sama dengan aparat keamanan TNI-Polri untuk menjaga keamanan di Kalimantan Timur," ujarnya.

Dikatakannya, peran mahasiswa diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas, terlebih jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 mendatang. Ia pun berharap agar para mahasiswa menjadi generasi muda yang kuat serta mempunyai kemauan keras.

"Punya pengetahuan, kompetensi dan punya moralitas yang bagus kedepan untuk membangun negara ini," tegasnya.

Secara khusus, Safaruddin memberikan apresiasinya kepada para mahasiswa Unikarta dalam mengikuti materi kuliah umum yang disampaikannya.

"Cukup bagus antusiasnya, responnya cukup bagus. Mudah-mudahan secara rutin kita bisa berkomunikasi, bersilaturrahmi dengan mahasiswa di Unikarta ini," ucapnya.

Diakuinya, kuliah umum di Tenggarong bukanlah kali pertama disampaikannya, namun merupakan yang kedua kalinya, termasuk sejumlah kampus di Kaltim.

"Unmul juga sudah pernah, Balikpapan, dan di beberapa universitas yang ada di Kalimantan Timur," tutup Safaruddin. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top