Jelajah Alam Begodak Padang Huma 7 Diikuti Lebih Dari Seribu Peserta

Lebih dari seribu peserta ikuti The Last Adventure MTB 2017 Jelajah Alam Begodak Padang Huma 7
Foto: Irwan Wadi

Komplek stadion olahraga Aji Imbut Tenggarong Seberang, Minggu (31/12) kemarin, dipadati peserta The Last Adventure MTB 2017 Jelajah Alam Begodak Padang Huma 7 (BPH 7).

Berdasarkan laporan panitia pelaksana, MTB Challenge diikuti 15 team dengan 75 peserta menempuh jarak 18 Km, sedangkan peserta adventure sebanyak 1.205 orang dari 82 komunitas melintasi jalur sepanjang 30 Km.

Untuk rute yang dilalui para peserta yakni desa Perjiwa, Loa Raya, Teluk Dalam, Loa Lepu dan Jongkang.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah sesaat sebelum melepas para peserta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus Kukar Cycling Community Indonesia dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi motivasi tersendiri bagi perkembangan olahraga bersepeda, utamanya guna sebagai peningkatan pariwisata bersepeda,” tuturnya.

Dikatakan Edi, Pemkab Kukar senantiasa menaruh perhatian terhadap pertumbuhan serta peranan klub-klub olahraga khususnya yang ada di kabupaten ini.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah memberikan sambutan sesaat sebelum melepas para peserta BPH 7
Foto: Irwan Wadi

“Upaya mewujudkan generasi muda yang sehat, kuat dan mandiri perlu dilakukan, antara lain dengan menghidupkan kembali gairah olahraga di kalangan masyarakat pelajar dan remaja yang salah satunya adalah melalui olahraga bersepeda,” ujarnya.

Diharapkannya, dengan penyelenggaraan adventure dan lomba sepeda ini, hendaknya dibarengi pula dengan semangat kebersamaan para atlet, sehingga mampu mendukung program pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Khususnya untuk menumbuh kembangkan minat terhadap olahraga bersepeda guna mendorong lahirnya bibit atlet yang berkualitas, sehingga semangat dalam menggunakan dan berolahraga sepeda bukan hanya musiman atau sesaat,” ucap Edi.

Ditambahkannya, event ini diharapkan juga mampu menjadi wahana pengenalan serta sosialisasi dan promosi potensi pariwisata Kukar dengan keanekaragaman wisata yang patut dikunjungi.

Untuk diketahui, peserta The Last Adventure MTB 2017 Jelajah Alam Begodak Padang Huma 7 diikuti peserta dari Tenggarong, Tenggarong Seberang, Kota Bangun, Loa Kulu, Loa Janan, Handil, Kutai Lama, Sanga-Sanga , Samboja, dan Muara Badak.

Kemudian Palaran Samarinda, Samarinda Seberang, Bontang, Sangata, Sangkulirang, Balikpapan, Penajam, hingga dari Balangan Kalimantan Selatan.

Panitia juga menyediahkan hadiah bagi peserta MTB Challenge berupa uang pembinaan dengan total Rp 3,75 juta untuk juara I, II dan III, serta door prize 7 unit sepeda termasuk hadiah hiburan lainnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top