Mitra Kukar Pimpin Klasemen Sementara Grup B Usai Tekuk Martapura FC 2-0

Laga pembuka Grup B Piala Presiden 2018 Mitra Kukar versus Martapura FC di stadion Aji Imbut
Foto: Endi

Pertandingan perdana Mitra Kukar vs Martapura FC pada babak penyisihan Grup B Piala Presiden 2018 di stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, Rabu (17/01) sore, berakhir dengan skor 2-0.

Skuad Naga Mekes memperoleh kemenangan setelah pemain anyar mereka Fernando Rodrigues Ortega menyarangkan dua gol ke gawang Martapura FC yang dijaga Dedy Haryanto.

Sejak kick off dimulai pada pukul 16.30 Wita, Mitra Kukar berusaha menggempur pertahanan Martapura FC, namun tim berjuluk Laskar Sulthan Adam itu memberikan perlawanan. 

Rodrigues akhirnya mencetak gol pertama di menit ke-43. Aksi pria dengan nomor punggung 9 itu menjadi gol pembuka bagi tim tuan rumah.

Di babak kedua, Mitra Kukar langsung menggempur permainan lawan, umpan lambung dari Rifan Nahumarury di sisi kanan disambut Rodrigues yang berdiri bebas di kotak penalti dan langsung menyundul bola, ia pun kembali menciptakan gol di menit ke-48.

Dimenit berikutnya pemain Mitra Kukar Hendra Adi Bayauw membuang peluang emas, umpan matang dari sisi kanan mengarah ke dirinya yang berdiri bebas di tiang jauh. Meski berhasil menanduk bola tapi sama sekali tak mengarah ke gawang.

Sementara Martapura FC harus bermain dengan 10 pemain pasca Aditya Putra Dewa mendapat kartu kuning kedua setelah pelanggaran yang dilakukannya terhadap Adi Bayauw di menit ke-67.

Hingga mendekati akhir pertandingan Mitra Kukar terus menyerang Martapura FC, Mauricio Leal dan Fernando Rodrigues kembali mendapat peluang namun belum mampu menambah gol. Skor pun berakhir 2-0 bagi kemenangan Mitra Kukar.

Pelatih baru Mitra Kukar Rafael Bergeser Marin merasa senang atas hasil pertandingan yang dilakoni pemainnya, namun ia belum puas dan akan meningkatkan lagi permainan pemain baik secara fisik maupun taktik.

"Selanjutnya saya akan bekerja keras secara bertahap untuk mendapatkan penampilan terbaik bagi Mitra Kukar. Saya senang dan yang sangat penting bisa memenangkan pertandingan, tapi target utama saya Liga 1," ucapnya.

Asisten pelatih Martapura FC Amir Yusuf Pohan pun mengakui permainan anak asuhnya hanya maksimal di babak pertama, sedangkan di babak kedua para pemain mengalami kelelahan.

"Saya sangat senang apa yang sudah kita buat dalam latihan bisa terlaksana dalam pertandingan tadi. Dari segi materi kita akui kita memang kalah dari Mitra Kukar," ujarnya.

Kapten kesebelasan Martapura FC, Qischil G Minny juga memberikan ucapan selamat atas kemenangan skuad Naga Mekes yang merupakan tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kukar .

"Selamat kepada Mitra Kukar, ini jadi evaluasi kekurangan kita. Teman-teman sudah maksimal menjalankan apa yang dilaksanakan dalam latihan," kata Qischil.

Dengan hasil ini Mitra Kukar memimpin klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2018 dengan mengumpulkan 3 poin, disusul Barito Putera dan Kalteng Putra 1 poin. Sedangkan Martapura FC harus bertanding lagi untuk memperoleh poin di laga berikutnya.

Martapura FC selanjutnya akan meladeni Barito Putra, Senin (22/01) pukul 16.30 Wita, dan malam harinya pukul 20.30 Wita Mitra Kukar menjamu Kalteng Putra. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top