Plt Bupati Edi Damansyah Lantik Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tujuh pejabat esselon III di lingkungan Pemkab Kukar
Foto: Endi

Untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Plt Bupati Edi Damansyah mengambil sumpah dan melantik tujuh pejabat esselon II,  Senin (08/01).

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama yang berlangsung di ruang serbaguna kantor Bupati Kukar tersebut, disaksikan Sekretaris Daerah H Marli, para Asisten dan Staf Ahli Bupati.

Adapun tujuh nama pejabat yang dilantik yakni, Hifsi Govinda Fachrannas sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Yamin Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Alfian Noor Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Sunggono Kepala Dinas Perhubungan.

Lalu Aji Hasanudin menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Fida Hurasani Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja. Terakhir Jane AR Nazaruddin menduduki posisi Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Edi Damansyah, mengatakan, pelantikan ini merupakan rangkaian proses seleksi yang sudah dilaksanakan sejak bulan Februari sampai Oktober 2017 tahun lalu.

"Kenapa agak tertunda, karena dari rangkaian hasil proses itu, kami sebagai Pelaksana tugas Bupati Kutai Kartanegara harus menyampaikan semua dokumen proses ini kepada Menteri Dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah," ungkapnya.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah mengambil sumpah dan melantik tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama
Foto: Endi

Setelah dilakukan evaluasi dan penilaian kembali, hasil rekomendasi atau ijin dari Menteri dalam Negeri disampaikan kepada Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim).

"Melalui Gubernur disampaikan kepada kami Pelaksana tugas Bupati Kutai Kartanegara. Baru tadi pagi kita terima dan langsung kita persiapkan untuk pengambilan sumpah dan pelantikan ini," kata Edi.

Secara khusus Plt Bupati menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh pejabat yang baru dilantik dan mengingatkan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kukar akan tugas dan fungsi jabatannya.

"Saya ingatkan kembali bahwa tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana ini bisa terlaksana dengan baik tentunya harus didasari komitmen yang tinggi, dengan niat tulus dan semangat yang tinggi pula," tegas Edi.

Menginjak tahun 2018 ini, sambung Edi, kondisi pendapatan keuangan pemkab Kukar masih juga belum stabil, namun Edi mengingatkan agar hal tersebut tidak mempengaruhi kinerja jajarannya. 

"Saya berharap situasi kondisi ini tidak lantas menurunkan semangat kita untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Saya selalu sampaikan, pemerintah yang baik tidak bisa sendiri, lakukan kreatifitas dengan baik, lakukan komunikasi dengan para stake holder," tandasnya. 

Pelantikan yang dirangkai dengan penandatanganan kinerja tahun 2018 ini, juga dihadiri Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Jansen P Nainggolan, Kejari Kukar Kasmin, Ketua DPRD Kukar Salehuddin, serta perwakilan Pengadilan Negeri Tenggarong. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top