Forum Pemuda Bahari Indonesia Kecamatan Muara Badak Dikukuhkan

Lettu Laut (P) Karel Satriawan mengukuhkan pengurus FPBI Kecamatan Muara Badak, Kukar
Foto: Irwan Wadi

Pengukuhan Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dilaksanakan Sabtu (06/01) di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tanjung Limau, Muara Badak

Usai mengukuhkan pengurus forum tersebut, Dewan Pembina FPBI Kalimantan Timur (Kaltim) Lettu Laut (P) Karel Satriawan menyampaikan sejumlah pesan.

“Semoga dengan dikukuhkannya FPBI Muara Badak, akan menambah semangat para pemuda dalam menjaga kelestarian lungkungan terutama keindahan laut sebagai salah satu potensi yang menjanjikan dalam pelestarian wisata bahari,” ucapnya.

Kepada seluruh pengurus FPBI, Karel berharap agar benar-benar menjalankan amanah sebagai garda terdepan melindungi dan melestarikan potensi bahari di Muara Badak.

“Saya berharap, pengurus FPBI segera melakukan langkah-langkah terutama menyusun program yang mengarah kepada pelestarian potensi bahari kelautan sehingga apa yang diharapkan dapat berjalan baik dan lancar. Jadikan potensi ini sebagai salah satu sektor wisata yang diandalkan dimasa mendatang dan sebagai pundi-pundi PAD daerah,” ujarnya.

Pengukuhan ini dihadiri oleh Camat Muara Badak, Babinsa dan Kepala Desa Tanjung Limau, Kepala Desa Muara Badak Ulu, perwakilan Polsek setempat, serta tokoh masyarakat pesisir. (ir/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top