Rita Tulis Surat, Dukung Makmur Jadi Calon Gubernur Kaltim

Dukung Makmur jadi Cagub, Rita Widyasari tulis surat ke DPD partai Golkar Kaltim (Insert: surat Rita)
Foto: Endi

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) non aktif, Rita Widyasari, mengirimkan surat tulisan tangannya yang ditujukan kepada pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Timur (Kaltim).

Rita sebelumnya menjadi kandidat yang diusung partai Golkar untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Kaltim 2018, namun kemudian ia ditahan oleh lembaga anti rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mengutip isi surat tersebut, Rita mendukung penuh mantan Bupati Berau Makmur HAPK menggantikan posisinya untuk bertarung dengan pasangan calon lainnya. 

Berikut petikan surat yang ditulis di Jakarta pada tanggal 4 Januari 2018 dan ditandatangani Rita diatas materai.

Kepada Yth Pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur di Tempat. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, melalui surat ini saya sebelumnya berterima kasih atas kekompakan dan kebersamaan Partai Golkar dan itu membuat saya lebih semangat lagi meski berada disini.

Jika masih didengar, saya ingin sekali Pak Makmur yang menjadi calon Gubernur. Menurut pandangan saya beliau pekerja keras dan insya allah mampu memenangkan pertarungan. Saya dan tim relawan akan mendukung beliau sepenuh hati. Atas kerjasama dan perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Rita Widyasari sendiri resmi diberhentikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kaltim pada 15 Desember 2017 dan posisinya digantikan Andi Sofyan Hasdam sebagai pelaksana tugas.

Sedangkan Makmur HAPK yang sebelumnya didapuk mendampingi Rita, disebut-sebut sudah mendapatkan dukungan dari sejumlah DPD Golkar wilayah Kaltim. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top