Pemkab Kukar Apresiasi MOU Sinergi Program CSR dan JKN-KIS

Penandatanganan MOU BPJS dengan PT Tri Tunggal Sentra Buana dihalaman kantor Bupati Kukar
Foto: Istimewa

Penandatanganan Memorandum of Understanding atau MOU Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dengan PT Tri Tunggal Sentra Buana, berlangsung dihalaman kantor Bupati Kutai Kartanegara, Senin (05/02).

Penandatanganan MOU tentang jaminan kesehatan masyarakat tidak mampu dalam sinergi program CSR dan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) untuk masyarakat di sekitar wilayah kerja perusahaan, bertepatan dengan pelaksanaan apel pagi yang dipimpin oleh Plt Bupati Kukar Edi Damansyah.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak perusahaan. Model kerjasama ini saya harapkan juga mampu dilakukan oleh seluruh CSR perusahaan dengan BPJS dengan fasilitasi pemerintah kecamatan, sehingga masyarakat kita semua bisa tertanggung dalam BPJS," ujar Edi.

Mengingat kondisi keuangan daerah masih belum sehat dan masih banyaknya hutang yang harus dibayar, untuk itu secara simultan Edi meminta agar inovasi-inovasi dala pembiayaan kepada publik atau masyarakat dapat dilakukan dengan pola kerjasama kepada pihak-pihak swasta.

"Bukan hanya masalah BPJS akan tetapi juga pada sektor-sektor pekerjaan dan tanggung jawab kita lainnya, maka saya yakin tidak akan bisa kita tanggung sepenuhnya," kata Edi.

Hal itu, lanjutnya, dibutuhkan peran swasta untuk mensupport dalam upaya mencapai keberhasilan pembangunan di kabupaten Kukar.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerjasama ini. Mudah-mudahan akan menjadi berkah bagi perusahaan yang telah menanggung biaya BPJS masyarakat, dan kita doakan perusahaan-perusahaan lain juga akan segera menyusul dengan pola yang sama," harap Edi.

Hadir dalam penandatanganan MOU tersebut Kepala BPJS Cabang Samarinda dr Nurifansyah yang didampingi Kepala BPJS Cabang Kukar Susan Trisiana, dan Group Estate Manager PT Tri Tunggal Sentra Buana, Andrianus Akumo.

Selain Plt Bupati, penandatanganan MOU ini juga disaksikan Sekda H Marli, para Staf Ahli, Asisten, Kabag, Kasubbag, seluruh staf dilingkungan Sekretariat Daerah kabupaten Kukar dan seluruh Camat dari 18 kecamatan.

Untuk diketahui, sebelum penandantanganan MOU, juga dilakukan penyerahan hasil evaluasi SAKIP, penyerahan hasil pelayanan publik 3 OPD Role Model, serta penyerahan penghargaan Camat Sanga-Sanga sebagai terbaik 1 gotong royong HUT provinsi Kaltim. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top