Buaya Sungai Belayan Terkam Seorang Warga Hingga Terluka

Petugas Polsek Kembang Janggut meminta keterangan Wedi pasca diterkam buaya di sungai Belayan
Foto: Istimewa

Wedi (25) warga Dusun Penoon, Desa Long Beleh Modang, Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar) mengalami luka-luka akibat di terkam buaya, Senin (07/05) sekira pukul 10.00 Wita .

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Kembang Janggut AKP Purwoko, mengatakan, dari keterangan Wedi, peristiwa bermula saat ia akan mengambil perahu yang larut di tengah Sungai Belayan.

"Namun saat berenang, tiba-tiba seekor buaya muncul dari arah samping kiri dan langsung menerkam korban di bagian pundak, lengan kanan sebelah kiri dan bagian tulang iga sebelah kiri," jelasnya.

Namun Wedi sempat menarik mulut buaya dengan menggunakan tangannya dan menggigit kepala reptil penghuni sungai itu hingga cengkramannya terlepas, lalu buaya itu pun pergi.

"Korban kemudian berenang ke pinggir sungai untuk minta pertolongan kepada warga sekitar, tak lama datang masyarakat menolong dan melarikan korban ke Puskesmas Kembang Janggut," ujar Kapolsek.

Kapolsek, menjelaskan, tiba di Puskesmas, Wedi langsung ditangani dan mendapatkan perawatan. "Saat ini luka bekas gigitan buaya telah dijahit dan kondisi korban dalam keadaan baik," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top