Jabatan Wakapolres, Kasat dan Kapolsek di Jajaran Polres Kukar Diserahterimakan

Kapolres Kukar menyematkan tanda jabatan kepada Wakapolres yang baru Kompol Wiwit Adistaria
Foto: Humas Polres Kukar

Kapolres Kukar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anwar Haidar memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres Kukar, Sabtu (02/06) sore.

Dalam sertijab yang berlangsung di ruang Catur Prasetya Mako Polres Kukar ini, terdapat 5 nama Pejabat Utama, yakni posisi Wakapolres diisi oleh Kompol Wiwit Adisatria, sementara Kompol Andre Anas yang sebelumnya menduduki jabatan tersebut menjabat Wakapolres Balikpapan.

Lalu jabatan Kasat Intelkam dari AKP M Rustam Febrianzah diserahterimakan kepada AKP Okky Aryano. Kemudian jabatan Kapolsek Tenggarong Seberang dari AKP Supriyadi kepada IPTU Adyama Baruna Pratama.

Sedangkan jabatan Kapolsek Samboja yang sebelumnya dijabat IPTU Arif Ridho diserahterimakan kepada IPTU Reza Pratama Rhamdani Yusuf dan jabatan PS (Pejabat sementara) Kapolsek Sangasanga kepada IPTU M Afnan.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dalam amanatnya mengatakan, sertijab dalam sebuah organisasi merupakan sebuah sistem agar organisasi tetap berjalan dengan baik serta pejabat yang dimutasi bisa mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik.

"Selain itu dengan adanya sertijab sebuah organisasi akan terasa segar kembali karena terdapat anggota atau keluarga dan saudara baru," tuturnya.

Kapolres meminta kepada pejabat baru agar cepat menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang baru serta dapat meneruskan program kerja dari pejabat lama dan memperbaiki hal-hal yang belum baik maupun belum sempat dikerjakan.

"Kepada pejabat yang baru agar selalu melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, agama, pemuda adat dan tokoh politik serta instansi pemerintahan terkait, sehingga dapat membawa kesegaran bagi pelaksana tugas baik dalam bidang pembinaan atau bidang operasional," harap Kapolres.

Hadir dalam sertijab ini hadir para Kabag, Kasatfung, Kapolsek, serta para Perwira dan seluruh Personil Polres Kukar. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan buka puasa bersama di Ballroom Hotel Grand Elty Singgana. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top