Plt Bupati Imbau Masyarakat Kukar Gunakan Hak Pilih

Plt Bupati Edi Damansyah didampingi unsur FKPD mengecek logistik Pilkada di kantor PPK Tenggarong
Foto: Endi

Plt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyambangi kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong di kawasan Jalan Awang Sabran, Selasa (19/06) malam.

Edi Damansyah tiba di kantor PPK bersama Ketua DPRD Kukar Salehuddin, Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Czi Bayu Kurniawan.

"Kita pastikan bahwa logistik yang di dropping dari KPU  Kutai Kartanegara khususnya di Panitia Pemilihan Kecamatan Tenggarong sudah semuanya siap," ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan Edi, logistik Pilkada tersebut akan segera di distribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kelurahan dan desa wilayah kecamatan Tenggarong sebelum pencoblosan pada 27 Juni 2018 pekan depan.

"Ada 12 kelurahan dan 2 desa di kecamatan Tenggarong, jumlah TPS nya 227. Kami memastikan distribusi logistik ini terkoordinir dengan baik dan sampai ke PPS tepat pada waktunya, untuk itu kami mohon dukungan semua pihak terhadap tahapan-tahapan pelaksanaannya," terangnya.

Edi pun meminta partisipasi masyarakat Kukar yang telah terdaftar dalam Daftar Pemilih tetap (DPT) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018.

"Mari bersama-sama gunakan hak pilih, karena momentum ini bagaimana demokrasi khususnya di Kutai Kartanegara bisa berjalan dengan baik, kualitasnya semakin meningkat," ucapnya.

Apalagi selama tiga tahun berturut-turut, 10 kabupaten/kota di Kaltim salah satunya Kukar meraih Panji Pembangunan Demokrasi.

"Kutai Kartanegara tiga tahun berturut-turut meraih Panji Pembangunan Demokrasi yang diberikan oleh pemerintah provinsi Kalimantan Timur, salah satu indikatornya adalah partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya," kata Edi. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top