Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Kaltim di PPK Tenggarong Tuntas

PPK Tenggarong tuntaskan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Kaltim 2018
Foto: Endi

Sehari pasca rapat pleno pararel (Panel) rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim 2018 tahap pertama, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tenggarong, Selasa (03/07) siang, menuntaskan penghitungan tahap kedua.

Rapat pleno ini merupakan penghitungan suara dari 277 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 14 Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Tenggarong.

Hasil penghitungan suara dari rapat pleno tersebut yakni, untuk pasangan calon nomor urut 1, Andi Sofyan Hasdam - Rizal Effendi memperoleh total suara 6.815. Nomor urut 2, Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat 6.942. Nomor urut 3, Isran Noor - Hadi Mulyadi 22.098, dan nomor urut 4, Rusmadi - Safaruddin 7.499 suara.

"Untuk total suara sah berjumlah 43.354 dan suara tidak sah 2.609. Jumlah seluruh suara sah dan tidak sah sebanyak 45.963," terang Ketua PPK Tenggarong, Abdul Muis.

Sementara untuk tingkat partisipasi warga dalam memilih pasangan calon Pilgub, mengalami peningkatan dibanding Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebelumnya.

"Untuk Pilgub ini termasuk prestasi yang membanggakan, partisipasi pemilih kecamatan Tenggarong masuk dua besar Se-Kukar," sambungnya.

Rapat pleno yang berakhir pada pukul 16.00 Wita ini, dilanjutkan dengan mengirimkan seluruh logistik Pilgub menggunakan armada truk ke kantor KPU Kukar dengan dikawal ketat personil Polsek dan Koramil Tenggarong serta Satpol PP.

"Kita akan langsung angkut seluruh logistik dan hasil rapat pleno ke KPU, itu sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur), " ujar Abdul Muis. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top