Mitra Kukar Resmi Tunjuk Rahmad Darmawan Sebagai Pelatih Baru

Kemunculan pelatih Mitra Kukar yang baru Rahmad Darmawan (Bertopi) dalam sesi jumpa pers
Foto: Endi

Teka teki siapa yang akan menjadi pelatih Mitra Kukar terjawab sudah. Sosok yang akan memoles skuad berjuluk Naga Mekes itu pun muncul dalam jumpa pers, Selasa (31/07) sore.

Sosok tersebut bernama Rahmad Darmawan atau akrab disapa RD mantan arsitek Sriwijaya FC. Ia resmi menggantikan posisi Rafael Berges Marin, coach asal Spanyol yang mengakhirnya kontraknya lebih cepat.

Dalam keterangan yang disampaikan dihadapan sejumlah awak media, RD merasa senang bisa bergabung bersama Mitra Kukar.

"Yang terpenting saat ini adalah bahwa saya berada di Mitra Kukar, tim yang pemain-pemainnya sudah banyak saya kenal, kualitas manajemennya juga sudah banyak saya ketahui," ungkapnya.

RD mengakui, keputusannya menerima tawaran manajemen Mitra Kukar merupakan tantangan yang sangat luar biasa, karena ini kali pertama dirinya menjadi pelatih di pulau Kalimantan.

"Saya pernah di Papua, Sumatera, Jawa. Semua tentu akan semakin menambah wawasan tentang sepak bola di Indonesia. Saya menerima pinangan dan kita bersepakat karena memang suka dengan tantangan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan telah berbincang panjang lebar dengan CEO Mitra Kukar Endri Erawan terkait target permainan. 

"Beliau menginginkan di sisa kompetisi ini kita bisa lebih baik ratingnya dibanding pencapaian di tahun sebelumnya," kata RD.

Ditanya tentang laga menghadapi Borneo FC dalam laga kompetisi Liga 1 pada Senin (06/08) mendatang, dirinya mengakui jika partai derby selalu punya adrenaline yang berbeda.

"Saya tidak boleh merasa sok tahu, karena tim ini sudah punya jam terbang cukup lama dengan filosofi sepak bola yang tidak jauh beda dengan apa yang pernah terbangun dalam tim-tim yang bersama saya," beber RD.

Sementara itu, Bayu Pradana mewakili para pemain menyampaikan ucapan selamat kepada RD yang telah bergabung bersama Mitra Kukar.

"Pastinya semua pemain sangat senang sekali dengan kehadiran coach RD yang selama ini sudah kita nanti-nanti. Semoga kedepannya kita bisa lebih solid, lebih kompak dan lebih berprestasi lagi," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top