Popprov Kaltim 2018: Kukar Kirim 208 Atlet, Bertanding di 19 Cabor

Upacara pelepasan kontingen Popprov Kukar di gedung futsal komplek stadion Aji Imbut
Foto: Dispora Kukar/Nasir

Pelepasan kontingen Kutai Kartanegara (Kukar) yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar (Popprov) Kalimantan Timur (Kaltim) Ke XV, berlangsung di gedung futsal, komplek stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Kamis (20/09) pagi.

Dalam laporannya, Ketua Kontingen Kukar Dedy Wahyudi, menyampaikan, kegiatan Popprov akan berlangsung pada 24-30 September 2018 mendatang di Samarinda.

"Kukar akan bertanding di 19 cabang olahraga atau cabor dengan mengirimkan 208 atlet dan 41 pelatih/official," ujarnya.

Adapun cabor yang diikuti atlet Kukar yakni gulat (12), judo (10), pencak silat (20), tinju (7), karate (10), taekwondo (12), dayung (10), tenis meja (6), tenis lapangan (6) dan bulu tangkis (8).

"Kemudian sepak takraw (9), sepak bola (15), bola volley (22), bola basket (18), atletik (20), panahan (9), tarung drajat (6), angkat besi (4), serta catur (4)," kata Dedy.

Plt Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutan yang dibacakan Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heldiansyah, berharap, kegiatan Popprov dapat memberikan peluang dan kesempatan untuk membawa pulang gelar juara.

"Serta menimba pengalaman, wawasan dan mentalitas kompetisi dalam meraih prestasi membawa nama pribadi, keluarga, sekolah dan juga nama Kutai Kartanegara," harapnya.

Dikatakannya lagi, mendulang prestasi memang menjadi tujuan utama dalam setiap event kejuaraan, namun tetap harus mengedepankan sportifitas dengan mengutamakan kesetiakawanan, kejujuran dan kredibilitas. 

"Dengan demikian setiap hasil yang nanti kita peroleh baik kemenangan maupun kekalahan kita dapatkan dengan penuh kehormatan," demikian disampaikan Heldiansyah. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top