Event Bekepor 2, Para Offroader Diharapkan Berkiprah di Kancah Nasional

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melepas peserta Offroad racing & Adventure Bekepor 2

Mengusung tajuk Bekepor (Begodak Ke Lompor), event Offroad Racing & Adventure Kejuaraan Daerah Seri II yang diselenggarakan oleh Pengcab Indonesia Offroad Federation (IOF) Kukar dan Keliau 4x4 Kukar, siap dihelat di sirkuit Bendang Raya, 22-23 September 2018.

Kegiatan yang disupport penuh Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar ini, diawali dengan pelepasan peserta Offroader keliling kota Tenggarong dari halaman Mako Polres Kukar, Jumat (21/09) siang.

"Melalui event ini kedepannya saya berharap kita bisa berkiprah di kancah nasional. Saya berpesan kepada seluruh rekan-rekan offroader jaga sikap dan persaudaraan sehingga dapat menularkan kepada masyarakat yang lain, agar bangsa yang kita cintai ini tegak berdiri dalam bingkai kesatuan dan persatuan," ucap AKBP Anwar Haidar.

Ia juga meminta agar para offroader bisa menjadi contoh di dalam berlalu lintas. "Karena menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas itu adalah nomor satu," kata Kapolres.

Sementara itu, Hendra Gunawan selaku Ketua Panitia penyelenggara, mengatakan, event ini dipersiapkan untuk menuju Kejurnas pada bulan Oktober 2018 di Bandung. "Mudah-mudahan kita bisa mencari bibit-bibit para atlit yang akan bisa mewakili Kalimantan Timur untuk bisa bertanding," ungkapnya.

Hendra menyebutkan, trip Kejurda Seri II akan ditempuh para peserta melalui rute sejauh 80 kilometer dengan waktu dua hari perjalanan. "Tanggal 21 dan 22 itu dilaksanakan kegiatan adventure atau long trip. Kemudian 22 dan 23 dilaksanakan pula kompetisi offroad 4x4," bebernya.

Untuk rute adventure, lanjut Hendra, akan melewati beberapa kelurahan di wilayah kecamatan Tenggarong. "Yaitu Kelurahan Bukit Biru dan Jahab, finish di hari pertama di Kelurahan Loa Ipuh Darat dan bermalam di di dusun Bensamar," terangnya.

Kemudian di hari kedua, perjalanan dari Dusun Bensamar dilanjutkan melintasi wilayah perusahaan PT Tanito Harum dan finish di Desa Bendang Raya. "Semoga track yang panitia sajikan akan menyenangkan para offroader," imbuh Hendra.

Hingga hari pelaksanaan, peserta dari berbagai daerah di Kaltim dipastikan akan berkompetisi dalam event ini. "Ada perwakilan Sangatta, Bontang, Samarinda, Balikpapan, serta tuan rumah Tenggarong," sambungnya lagi.

Hendra menambahkan, Kejurda Seri II ini tidak menitik beratkan kepada regulasi yang ditetapkan sesungguhnya sebagaimana yang diatur dalam panduan kegiatan adventure.

"Yang kami harapkan seluruh offroader dapat memicu adrenaline dan fun dalam track yang disajikan. Kami harapkan nanti kekompakan tim, sehingga tidak menghambat proses menuju titik-titik yang telah ditentukan," pintanya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top