Bayi Dibuang di Loa Lepu, Polisi Selidiki Pelakunya

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini ditemukan warga di semak-semak desa Loa Lepu, Tenggarong Seberang
Foto: facebook

Penemuan seorang bayi di RT 03, desa Loa Lepu, kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) Minggu (06/01/2019) kemarin, kini tengah dalam penanganan petugas kepolisian.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong Seberang IPTU Abdul Rauf, mengatakan, bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan Empa (45) warga desa Teluk Dalam.

"Awal mula kejadian pada saat Saudara Empa mampir ingin membuang air kecil, tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi di tempat kejadian. Kemudian Saudara Empa mencari sumber suara tersebut dan ditemukan seorang bayi di dalam semak-semak dengan terbungkus kain penutup bayi warna hijau dan biru," bebernya.

Empa kemudian memindahkan bayi malang itu ke pinggir jalan semenisasi agar terhindar dari matahari dan selanjutnya meminta bantuan kepada warga yang melintas bernama Indrawati. 

"Kemudian Ibu Indrawati langsung menghubungi Saudara M Nurudin untuk menghubungi pihak kepolisian.  Keduanya lalu membawa bayi tersebut ke bidan Susila untuk mendapatkan perawatan," kata Kapolsek.

Menurut keterangan bidan, bayi laki-laki ini lahir dengan berat 3 Kg, panjang 50 cm dan diperkirakan berumur 1 hari dalam keadaan sehat. 

"Selanjutnya Polsek Tenggarong Seberang membawa bayi tersebut ke RSUD AM Parikesit untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis," sambung Kapolsek.

Aanggota Polsek Tenggarong Seberang telah meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top