Jaring Calon Anggota Polri, Polres dan Pemkab Kukar Jalin Kerja Sama

Kapolres Kukar dan Plt Bupati Kukar usai penandatanganan kesepakatan bersama di ruang serbaguna
Foto: Dok. Polres Kukar

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Anwar Haidar dan Plt Bupati Edi Damansyah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang penyelenggaraan serta pelatihan calon anggota Polri bagi putra putri daerah, Senin (14/01/2019).

Bertempat di ruang serba guna kantor Bupati Kukar, penandatanganan kesepakatan bersama tersebut disaksikan pejabat utama Polres Kukar beserta jajaran, OPD terkait di lingkungan pemkab Kukar dan para pelajar dari berbagai SMA di Tenggarong.

Menurut Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar, kerjasama dimaksud bertujuan untuk meratakan perekrutan serta penjaringan di daerah guna memberikan kesempatan kepada putra-putri Kukar untuk menjadi anggota Polri. “Pembinaan dan pelatihan ini diberikan kepada putra-putri Kukar lulusan SMA Se-derajat yang berprestasi, kemudian diseleksi menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan tindak lanjut kesepakatan bersama antara pemerintah provinsi dengan Polda Kalimantan Timur (Kaltim). “Program pembinaan dan pelatihan bagi calon anggota Polri dari putra-putri Daerah ini, untuk mencari generasi muda yang tangguh, profesional, memiliki mental dan fisik yang kuat,” kata Kapolres.

Setiap warga, sambungnya, baik miskin maupun kaya mempunyai peluang yang sama untuk menjadi calon anggota Polri. Kapolres pun menegaskan jika program ini tidak di pungut biaya apapun. “Tidak perlu risau lagi dengan adanya isu membayar dalam seleksi, tidak ada perbedaan antara kaya dan miskin, jika memiliki kemampuan pasti akan lolos seleksi jadi anggota Polri,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Kukar Edi Damansyah mengharapkan agar kegiatan ini dapat di sosialisasikan dengan baik di 18 kecamatan terutama di sekolah-sekolah dan pada para orang tua murid, sehingga lebih banyak lagi putra-putri daerah Kukar yang menjadi anggota Polri. “Kita menyambut baik dengan digelarnya penandatanganan kesepakatan bersama ini, tentang penyelenggaraan serta pelatihan calon anggota Polri bagi putra-putri Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara,” tuturnya. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top