Spesialis Curanmor di Masjid Tertangkap, Beraksi Saat Korbannya Sholat Subuh

Ar dan HA diringkus Tim Alligator beserta barang bukti hasil kejahatan curanmor di 9 TKP
(Foto: Istimewa)

Dua orang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Kukar, berhasil diringkus polisi pada Selasa (16/07/2019) sekira pukul 18.30 Wita.

Kedua pelaku berinisial Ar (53) dan HA (38) ditangkap Tim Alligator Sat Reskrim Polres Kukar di kota Samarinda.

"Para pelaku merupakan spesialis curanmor di masjid saat korbannya sholat Subuh," beber Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kasat Reskrim AKP Damus Asa.

Penangkapan tersebut berawal dari kejadian 3 bulan lalu tepatnya pada Rabu (15/05/2019), salah satu korban berangkat sholat subuh di masjid Al Muttaqien sekira pukul 05.00 Wita. 

"Setelah selesai sholat subuh sekira pukul 05.30 Wita korban mau pulang namun sepeda motor yang dikendarainya sudah tidak ada di halaman parkir masjid, setelah di cek sekitar masjid juga tidak ketemu, kemudian korban melaporkan kejadian ke Polres Kukar," kata Damus.

Dari laporan ini Tim Alligator melakukan penyelidikan, lalu mendapati ciri-ciri kendaraan yang digunakan pelaku pada saat melakukan aksinya. 

"Kemudian tim mencari kendaraan sesuai ciri-ciri dimaksud lalu ditemukan kendaraan tersebut diwilayah Kota Samarinda, sehingga tim melakukan pembuntutan sampai ke tempat tinggal pelaku dan dilakukan penangkapan di dua tempat berbeda," sambungnya.

Kedua pelaku yang berhasil ditangkap mengakui telah melakukan aksi pencurian bersama 2 orang lainnya. 

"Pelaku ini telah beraksi di 9 TKP di wilayah hukum Polres Kukar, dan dominan pada saat korbannya sedang sholat subuh dan meninggalkan sepeda motor di parkiran masjid," ujarnya.

Damus mengungkapkan, modus para pelaku yakni motor korban yang dicuri di parkiran masjid kemudian dimasukkan kedalam mobil. 

"Pelaku beserta barang bukti telah dibawa dan diamankan di Mako Polres Kukar untuk dilakukan proses lebih lanjut," ucapnya.

Barang bukti hasil kejahatan pelaku berupa 8 unit sepeda motor berbagai jenis, serta 1 unit kendaraan roda empat Daihatsu Xenia warna putih yang digunakan untuk memuluskan aksi kejahatannya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top