8 Tahun Tanpa LTI di Lapangan Bekapai, PHM Catatkan Rekor

PT PHM mencapai rekor 8 tahun kerja tanpa Lost Injury Time di lapangan Bekapai
(Foto: Dok. PT PHM)

Rekor 8 tahun kerja atau setara dengan 6.764.727 jam kerja, tanpa Lost Time Injury (LTI) atau kecelakaan yang menyebabkan kehilangan hari kerja, dicapai oleh PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) selaku operator Wilayah Kerja (WK) Mahakam dengan dukungan SKK Migas dan PT Pertamina Hulu Indonesia selaku induk perusahaan.

"Sebagaimana diketahui LTI terakhir terjadi pada tahun 2011. Bekapai sendiri adalah lapangan lepas pantai tertua di WK Mahakam dan telah diproduksi lebih dari 40 tahun," terang GM PHM John Anis melalui siaran pers yang diterima media ini, Jumat (30/08).

Sejumlah upaya dilakukan terus menerus oleh tim Bekapai dalam memastikan Zero LTI dengan membuat berbagai program seperti Health Safety and Environment (HSE) Promotion, dan Salam (Saling Mengamati).

"Kemudian bersih-bersih harian (daily housekeeping), pre-job meeting, Simplex (Simple Exercise) yakni latihan bulanan untuk mengatasi situasi kedaruratan, serta Simplex plus Hero (Health Evaluation prior to Risky Operation) dan lain-lain," ujarnya.

Untuk memelihara semangat kebersamaan, sambung John Anis, lapangan Bekapai juga memiliki slogan khusus yaitu Bekapai SIAP (Safety, Integrity, Attitude, Productivity).

"Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh tim Bekapai atas prestasi ini dan mengingatkan agar seluruh pekerja tetap bersemangat dalam menjalankan tugas dan terus berjuang mempertahankan Zero LTI," ucapnya.

John Anis pun mengingatkan agar pekerja tetap rendah hati dan tidak jumawa atas capaian tersebut.

"Senantiasa waspada dan memprioritaskan keselamatan dalam setiap aktifitas sehari-hari," demikian disampaikannya. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top