Lomba Gerak Jalan dan Pawai Merah Putih di Tenggarong Digelar Pekan Depan

Lomba gerak jalan yang diikuti pelajar di Tenggarong, lomba serupa kembali digelar pemkab tahun ini
(Foto: Dok. kutaikartanegaranews.com/Endi)

Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar), akan menggelar lomba gerak jalan dan pawai merah putih dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI ke - 74 tahun ini.

Lomba gerak jalan akan dilaksanakan selama dua hari, terbagi dua kategori yakni untuk tingkat pelajar dan umum. 

Untuk SD dan SMP/MTs, lomba digelar Senin (12/08) pukul 13.00 Wita. Rute start dari depan Monumen Pancasila, melintasi Jalan Mulawarman, Jalan Patimura, Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan Ahmad Yani, dan finish kembali di depan Monumen atau Kedaton Kesultanan Kutai

"Sementara lomba gerak jalan tingkat SMA/SMK, mahasiswa dan umum serta OPD, dilaksanakan pada hari Selasa (13/08) pukul 13.00 Wita," terang Kabag Protokol dan Komunikasi Publik Setkab Kukar Dafip Haryanto.

Berbeda dengan peserta tingkat SD dan SMP, rute yang ditempuh peserta tingkat SMA dan Umum dimulai dari Monumen Timur, Jalan Mulawarman, Jalan Patimura, Jalan Diponegoro, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Imam Bonjol, Jalan Danau Aji, Jalan Danau Semayang, Jalan Kartini, Jalan Monumen Timur dan finish didepan Monumen Pancasila..

"Sedangkan pawai merah putih akan diikuti pelajar dan umum pada hari Minggu (18/08). Peserta bekumpul pukul 06.00 Wita dan dilepas dari depan kantor Bupati Kukar, Jalan Wolter Monginsidi," sambung Dafip.

Ditambahkannya, pawai merah putih ini juga dimeriahkan pawai kendaraan hias. "Nantinya peserta akan melewati panggung kehormatan di depan Museum Mulawarman, kemudian finish di depan Monumen Pancasila atau Kedaton," demikian dijelaskannya. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top