Pemilihan LKD Se-Kaltim, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar Raih Terbaik I

Kepala Diarpus Kukar (ujung kiri) bersama penerima penghargaan LKD kabupaten/kota Se-Kaltim
(Foto: Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kukar)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kaltim, menobatkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kutai Kartanegara (Kukar), sebagai terbaik I pada pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten/Kota Se-Kaltim.

Kepala Diarpus Kukar Aji Hasanuddin menerima langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Kepala DPKD Provinsi Kaltim HM Aswin, di Hotel Grand Sawit, Samarinda, Rabu (30/10).

Kepada LKD Kukar, Aji Hasanuddin menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi. Dikatakannya,  penghargaan yang didapatkan merupakan wujud dari kesungguhan dalam penyelenggaraan kearsipan.

"Kami berharap kinerja ini semakin bermanfaat untuk mewujudkan gerakan nasional sadar tertib arsip, kami tetap bertekad kedepannya menjadi lebih baik lagi," ucapnya.

Selain Kukar, penerima penghargaan pemilihan LKD Se-Kaltim yakni kota Balikpapan, kabupaten Paser, kota Bontang dan kabupaten Berau.

Diarpus Kukar berhasil mengumpulkan total nilai 6.984 atau unggul dari LKD Kota Balikpapan yang mengantongi nilai 6.148.

Pemilihan LKD selain menetapkan 5 nominator juga diisi dengan presentasi Kadis dan Arsiparis Ahli Diarpus selaku LKD Kabupaten Kukar.

Pemkab Kukar sendiri pada awal tahun 2019 telah menerima penghargaan dari lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), sebagai pemerintahan daerah Kabupaten/Kota yang memperoleh kategori Baik, berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2018. (*/hr-medsi01/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top