Pencuri Bobol SDN 009 Tenggarong, Dua Kalender Dibawa Kabur

Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi didampingi Kanit Reskrim IPDA Hadi Winarno
(Foto: Endi)

Polisi tengah menyelidiki dugaan pencurian di ruang kantor SD Negeri 009, Jalan Danau Aji, Kelurahan Melayu, Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar).

Peristiwa yang sudah dilaporkan ke Polsek Tenggarong ini awalnya diketahui oleh salah satu staf sekolah pada Kamis (11/07/2019) sekitar pukul 08.30 Wita.

Diduga pelakunya beraksi pada malam hari, namun barang-barang seperti laptop, perangkat komputer termasuk printer tidak menjadi sasaran pencurian.

"Barang-barang berhamburan termasuk map dan buku-buku. Setelah dicek beberapa jam, yang hilang hanya dua kalender," terang Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong IPTU Triyadi didampingi Kanit Reskrim IPDA Hadi Winarno.

Berdasarkan keterangan pihak sekolah, beberapa tanggal didalam kalender tersebut ditandai sebagai pengingat sejumlah agenda seperti rapat, pertemuan, dan lain-lain.

"Yang kami khawatirkan, dengan kalender yang telah diambil pencuri itu, dia juga mengerti kapan sekolahan itu kosong dan dipakai," ucapnya.

Dari penyelidikan sementara, pelaku masuk kedalam ruangan dengan cara mencongkel teralis jendela. Menurut Triyadi, pola ini hampir sama dengan kejadian di beberapa SD.

"Caranya hampir sama, kemungkinan pelakunya juga sama, karena beraksi di sekolah-sekolah," sambungnya.

Triyadi pun menghimbau kepada pihak sekolah untuk segera melapor ke Polsek apabila ada hal-hal yang mencurigakan.

"Pengelola sekolah kami himbau untuk segera melaporkan apabila ada kejadian-kejadian seperti ini, sehingga kami bisa segera mengidentifikasi dan mengarahkan patroli di jam-jam rawan," imbuhnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top