Wakili Kukar, Siap Perkuat Tim Tarung Derajat Kaltim di Pra PON XX

Atlet Tarung Derajat asal Kukar Bagus Lintang Awang akan memperkuat Kaltim pada Pra PON XX Jabar
(Foto: Istimewa)

Salah satu atlet cabang olahraga Tarung Derajat asal Kutai Kartanegara (Kukar), Bagus Lintang Awang (31), siap memperkuat Kalimantan Timur (Kaltim) pada Pra PON ke XX.

Bagus merupakan satu-satunya perwakilan Kukar yang lolos seleksi Pra PON XX di cabor Tarung Derajat yang akan dipertandingkan pada 20-24 November 2019,  di Bandung- Jawa Barat (Jabar).

Sejak 20 Oktober lalu, pemuda yang sehari-harinya mengabdi di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kukar ini tengah menjalani pemusatan latihan dan karantina di asrama atlet Stadion Sempaja, Samarinda.

Meski harus berlatih keras dan mengalami cidera, peraih medali emas pada kejuaraan Tarung Derajat tingkat provinsi Kaltim tahun 2014, 2017, 2018 dan 2019 ini bertekad memberikan yang terbaik saat pertandingan nanti.

"Hanya cidera-cidera ringan seperti keseleo yang menghambat pada saat berlatih," ujar Bagus yang tercatat masih menempuh pendidikan S-2 di salah satu universitas di Samarinda.

Dikatakannya, Tim Tarung Derajat Kaltim akan mengirimkan 20 orang atlet terdiri dari 14 petarung dan 6 seni gerak, dimana terdapat 9 petarung putra dan 5 petarung putri.

"Mohon doa agar kami diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan, serta kesuksesan agar bisa meraih yang terbaik pada event kejuaraan Pra PON Jawa Barat dan bisa mendapatkan tiket sebanyak-banyaknya untuk lolos ke PON 2020 di Papua nanti," ucapnya.

Kepada pimpinan dan rekan-rekan tempatnya bekerja, Bagus yang akan turun di nomor tarung bebas putra itu menyampaikan rasa bangga atas dukungan kepada dirinya.

"Apalagi support komandan dengan kami personil yang berjuang di dunia olahraga mengharumkan nama daerah," katanya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani, siap memberikan dukungan penuh kepada anggotanya yang berprestasi di berbagai cabor. 

"Itu sudah komitmen saya memberikan dukungan. Apalagi pada saat akan bertanding mereka selalu meminta ijin kepada saya dan meminta di doakan," tuturnya.

Meski Satpol PP tidak memiliki anggaran maupun dana khusus, namun Fida berkomitmen memfasilitasi personelnya yang menjadi atlet dan memiliki prestasi di bidang olahraga.

"Secara pribadi kami siap membantu dan memfasilitasi dengan memberikan kemudahan ijin administrasi kepegawaian," tandasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top