Kendarai Motor Trail, Kapolres Kukar Cek Gereja Hingga Pos PAM Natal dan Tahun Baru

Kapolres Kukar (kiri) dan jajaran berbincang dengan salah satu pendeta GKII di Tenggarong
(Foto: Endi)

Tiga hari menjelang perayaan Natal, Kepolisian Resort (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan patroli ke sejumlah Pos Pengamanan atau Pos PAM Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Minggu (22/12) malam.

Patroli menggunakan sepeda motor trail itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Andreas Susanto Nugroho didampingi Wakapolres Kompol Wiwit Adisatria, serta para Kabag dan Kasat.

Titik patroli diantaranya Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Jalan Maduningrat, Tenggarong, di gereja ini Polres Kukar telah menyiapkan pos PAM dan menempatkan personilnya.

"Kita ingin memastikan bahwa perayaan ibadah Natal di gereja di wilayah Tenggarong ini berjalan aman, lancar, sejuk dan tertib," ujar Kapolres kepada para awak media.

Salah satu pendeta GKII memastikan jika kondisi keamanan di gereja tersebut jelang pelaksanaan ibadah Natal tetap terjaga.

Kapolres Kukar AKBP Andreas SN meninjau Pos PAM di penyeberangan Pulau Kumala
(Foto: Endi)

"Kami berharap juga bantuan Polres Kukar supaya kami bisa beribadah dengan aman, tenteram. Selama ini setiap ibadah selalu ada petugas dari Kepolisian," tuturnya.

Kapolres selanjutnya meninjau pos PAM depan penyeberangan Pulau Kumala. Ia juga sempat mendatangi komunitas penggiat media sosial yang tengah mendirikan pos penggalangan dana.

Terakhir Kapolres meninjau pos PAM di kecamatan Loa Kulu, di pos ini selain personil Polri juga ditempatkan sejumlah anggota TNI dari Koramil setempat.

"Patroli ini untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami dari pihak Kepolisian beserta TNI dibantu pemerintah daerah dan unsur masyarakat lainnya bersinergi untuk melakukan pengamanan Operasi Lilin 2019," bebernya.

Kapolres menambahkan, pada Operasi Lilin 2019, pihaknya menerjunkan 363 personil pengamanan, dibantu personil Kodim 0906/Tenggarong, Satpol PP, Dinas Perhubungan, serta Banser dan Senkom. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top