Ketua DPRD Kukar Sampaikan Harapan Ke Panwascam

54 Panwascam Pilkada Kukar 2020 saat dilantik di Ballroom Hotel Grand Elty Singgasana
(Foto: Endi)

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid berharap Panwascam di 18 kecamatan fokus menjalankan tugas dalam mengawasi tahapan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2020 mendatang. 

Rasyid menyampaikan hal itu kepada awak media usai menghadiri pelantikan 54 anggota Panwascam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kukar 2020, di Ballroom Hotel Grand Elty Singgasana, Tenggarong, Senin (23/12) lalu. 


“Semoga Panwascam bisa melakukan tugas dengan baik dan melakukan pengawasan, sehingga Pilkada bisa terlaksana dengan aman dan tertib,” tuturnya. 

Pengawasan dimaksud, kata Rasyid, diantaranya praktek money politik atau politik uang hingga black campaign. 

“Hal-hal negatif ini yang harus menjadi fokus perhatian Panwascam, kita menginginkan dalam pelaksanaan Pilkada kedepannya bisa terlaksana dengan baik, karena ini pesta demokrasi rakyat Kutai Kartanegara,” ucapnya. 

Terkait adanya anggota Panwascam berstatus PNS, Rasyid mengharapkan netralitas sebagai abdi negara dapat dijaga sebagaimana mekanisme yang diatur saat proses penjaringan. 

“Artinya mereka yang dipercaya sebagai Panwascam sudah melalui tahap yang ditentukan oleh Bawaslu Kabupaten, mereka yang terpilih juga merupakan perwakilan setiap kecamatan dan telah memenuhi persyaratan,” imbuhnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top