Polres Bersama Pemkab Kukar Semprotkan Disinfektan Serentak

Kendaraan AWC milik Polres Kukar menyemprotkan disinfektan di ruas jalan kota Tenggarong
(Foto: Humas Polres Kukar)

Penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara berlangsung, Selasa (31/03) pagi. Sesuai telegram Polri, kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia mulai pukul 10.00 waktu setempat.

Kegiatan dilaksanakan Polres Kukar bersama pemerintah daerah, unsur Forkompida diantaranya Kodim 0906/Tenggarong, serta melibatkan Pramuka dan Balakar. Penyemprotan dilakukan secara manual dan menggunakan mobil Damkar.

Dua regu melakukan penyemprotan di wilayah Tenggarong Seberang, yakni regu pertama di Desa Teluk Dalam, meliputi rumah-rumah warga, masjid, mushola, SPBU dan asrama atlet.

Regu dua melaksanakan penyemprotan di Desa Perjiwa, mulai dari pemukiman warga, masjid, mushola, majelis taklim, gereja, hingga pondok pesantren.

Sementara Polres Kukar mengerahkan dua unit kendaraan, Armoured Water Cannon (AWC) menyemprotkan disinfektan di kota Tenggarong, mulai dari arah gedung DPRD menuju arah pasar Mangkurawang, Jalan Ahmad Dahlan,, Kenanga, KH Dewantara, Jembatan besi, Ahmad Yani, dan Imam Bonjol.

Satu unit mobil lainnya melakukan penyemprotan di Perum Mangkurawang, Kelurahan Sukarame, Panji, Melayu, kemudian Jalan Panjaitan, Kartini, Maduningrat, Danau Murung, Mangkuraja, hingga Gunung Belah. Sedangkan penyemprotan secara manual perorangan dibagi 2 titik, yakni Pasar Tangga Arung dan Pasar Mangkurawang.

Sebelumnya dilaksanakan apel bersama yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah. Ia menyampaikan apreasiasi kepada seluruh personel yang telah mengorbankan tenaga untuk misi kemanusiaan.

"Dengan ini saya apresiasi kepada seluruh panitia dan relawan pada kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini yang telah berkorban tenaga waktu dan sumber daya," ucapnya.

Edi pun mengajak untuk memerangi virus Corona dengan terus menjaga kesehatan, kebersihan dan kebugaran tubuh, dengan tetap menjalankan protokol sosial distancing secara disiplin dan tertib.

"Terkait penanganan Covid-19, salah satunya adalah dengan menerapkan sosial distancing di kantor-kantor pemerintahan dan terus mendorong agar dapat dipahami dan dijalankan pula dengan baik oleh seluruh masyarakat," ucapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top