Tak Kenal Lelah, Satpol PP Ingatkan Warga Tenggarong Waspada Penularan Corona

Ingatkan penularan corona, personel Satpol PP Kukar melakukan patroli termasuk di pasar malam
(Foto: Satpol PP Kukar)

Penyebaran virus corona (COVID-19) dikhawatirkan akan terus meluas jika masyarakat tidak melakukan tindakan social distancing (menjaga jarak sosial).

Seolah tak kenal lelah, Satpol PP Kutai Kartanegara (Kukar) kembali melakukan patroli keliling kota Tenggarong untuk menghimbau warga agar tidak berkumpul di keramaian, Senin (23/03) malam.

"Patroli dilaksanakan di sejumlah tempat dimana terdapat pasar-pasar malam dan warung-warung makan yang menjadi tempat berkumpulnya orang banyak," terang Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani tadi malam.

Beberapa pemuda yang tengah mancing di sungai depan dermaga Museum Mulawarman turut dihimbau untuk membubarkan diri, patroli pun berlanjut hingga di sepanjang turapan Timbau.

"Patroli bersama Linmas kecamatan ini untuk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Tenggarong agar waspada terhadap Covid 19," ujarnya.

Dalam patroli tersebut warga masyarakat diingatkan agar untuk sementara tidak beraktifitas diluar rumah.

"Termasuk pasar malam sampai batas waktu yang belum ditentukan, sedangkan warung makan agar menerapkan social distancing guna menghindari dan mencegah penularan virus Corona," ucap Fida. 

Untuk diketahui, Satpol PP Kukar telah mengeluarkan surat edaran Nomor: P-457/POL PP/P2/065.11/03/2020 tentang penutupan sementara kegiatan pasar malam dan melaksanakan social distancing bagi rumah makan dan coffee shop (kedai kopi). (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top