Bayi 13 Bulan di Muara Badak Sembuh Dari COVID-19 Usai Dirawat 22 Hari

Update kasus sembuh oleh jubir gugus tugas COVID-19 Kukar Martina Yulianti per 14 Juni 2020
(Foto: Endi)

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar, Martina Yulianti, kembali mengumumkan penambahan kasus sembuh COVID-19, Minggu (14/06) malam ini.

"1 kasus sembuh yaitu KK-46, usia 13 bulan, perempuan dari kecamatan Muara Badak. Masa isolasi 22 hari," terangnya kepada awak media melalui zoom meeting.

Sebelumnya KK-46 diketahui memiliki kontak erat dengan ayahnya KK-28 yang merupakan pelaku perjalanan dari Gowa, hingga akhirnya ia dinyatakan terkonfrimasi positif corona berdasarkan hasil swab pada 18 Mei 2020 lalu dan dirawat oleh ibunya.


"Total kasus positif 62 orang, 13 orang sedang menajalani karantina dan 49 telah sembuh," beber Yuli yang juga juru bicaragugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar.

Ditambahkannya, berdasarkan update data dan grafis yang dirilis Dinkes Kukar hari ini, dari 62 kasus positif, 52 orang merupakan penduduk Kukar, sedangkan 10 orang lagi bukan berasal dari kabupaten ini.

"Namun karena konsekuensi sebagai kabupaten yang banyak sektor swasta, tentu dicatat ditempat kita. Bahwa ini bukan penduduk setempat dan mereka juga tidak berbaur, menurut saya tidak perlu kita khawatirkan," ujar Yuli.

Ia menyampaikan apreasiasi kepatuhan pihak perusahaan swasta yang telah mengikuti alur protokol pencegahan COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan terhadap para karyawan sebelum memasuki site.

"Kita tahu kasus-kasus positif yang bermunculan dinamikanya di Indonesia karena tracing yang ditingkatkan, karena kasusnya OTG (Orang Tanpa Gejala)," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top