Chairil Anwar Resmi Dilantik Sebagai Wabup Kukar Sisa Masa Jabatan 2016 - 2021

Gubernur Kaltim Isran Noor melantik Chairil Anwar sebagai Wabup Kukar sisa masa jabatan 2016 - 2021
(Foto: Prokom Kukar/ Dokpim)

Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor mengambil sumpah dan melantik Chairil Anwar sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar), sisa masa jabatan 2016 - 2021.

Prosesi berlangsung di kantor Gubernur Kaltim, Jalan Ruhui Rahayu, Samarinda, Senin (15/06) siang. Pelantikan disaksikan secara langsung oleh Bupati Kukar Edi Damansyah serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov, DPRD dan Forkopimda Kaltim.

Meski demikian, jumlah undangan yang diperbolehkan mengikuti jalannya pelantikan secara langsung dibatasi mengingat situasi masih ditengah pandemi COVID-19. Namun acara tersebut disaksikan secara virtual oleh jajaran Pemkab dan DPRD Kukar, serta disiarkan secara streaming melalui saluran youtube.

Usai melantik Chairil Anwar, Isran Noor berpesan agar amanah sebagai Wakil Bupati Kukar dapat dijadikan sebagai ladang ibadah dan pengabdian.

"Laksanakan setiap tugas dan wewenang sesuai ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yaitu membantu Bupati di dalam memimpin jalannya pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah," ujarnya.

Lanjutnya, Wakil Bupati juga berperan mengatur kegiatan perangkat daerah, menindak lanjuti setiap laporan atau hasil pengawasan aparat dan memantau serta mengevaluasi setiap penyelenggaraan pemerintahan oleh perangkat daerah kabupaten, serta memberi saran dan pertimbangan kepada Bupati didalam pelaksanaan pemerintahan daerah. 

"Saya percaya kepada Saudara Chairil Anwar didalam pengalamannya di kabupaten Kutai Kartanegara akan memberikan kontribusi besar dan pembangunan di masa mendatang," ujar Isran.

Selaku Gubernur, dirinya mengajak seluruh jajaran Pemkab Kukar agar terus bersatu dan bersinergi dengan pemerintah provinsi dalam membangun Kaltim yang berdaulat sesuai visi dan misi rencana pembangunan.

"Saya juga berpesan agar pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara terus maju dalam mensejahterakan rakyat meski saat ini menghadapi pandemi COVID-19. Lakukan langkah-langkah strategis serta keras dan terukur sesuai dengan arahan pemerintah pusat," pinta Isran. 

Sebagai informasi, Chairil Anwar terpilih sebagai Wakil Bupati mendampingi Edi Damansyah sebagai Bupati Kukar usai terpilih melalui rapat paripurna DPRD Kukar yang berlangsung pada 5 Mei 2020 lalu. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top