Karyawan Migas di Samboja Positif COVID-19, Awalnya Hendak Ke Bali

Jubir gugus tugas COVID-19 Kukar Martina Yulianti menyampaikan tambahan 1 kasus positif per 6 Juni
(Foto: Endi)

Jumlah kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kutai Kartanegara (Kukar) bertambah lagi 1 orang.

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kukar Martina Yulianti mengumumkan tambahan kasus tersebut pada Sabtu (06/05) malam ini.

"Kasus ini kita namakan KK-51, laki-laki usia 34 tahun. Yang bersangkutan adalah karyawan sebuah perusahaan migas BUMN dan berdomisili di mess perusahaan migas tersebut yaitu di kecamatan Samboja," ujarnya melalui zoom meeting.

Yuli menyebutkan, KK-51 dinyatakan positif COVID-19 setelah melakukan pemeriksaan PCR secara mandiri di rumah sakit Pertamina Balikpapan pada 5 Juni 2020 untuk mengurus persyaratan penerbangan ke Bali.

"Dengan demikian sekarang yang bersangkutan dirawat di rumah sakit Pertamina Balikpapan. Namun karena beralamatkan di Samboja, jadi dicatatkan sebagai kasus terkonfrimasi positif untuk Kutai Kartanegara," jelasnya.

Ditambahkan Yuli, saat ini kondisi KK-51 yang tengah menjalani isolasi dalam keadaan baik dan tidak ada keluhan. 

"Sudah dilakukan tracing kontak erat pada yang bersangkutan di tempat kerjanya, karena yang bersangkutan tidak kemana-mana, tapi hasilnya belum diketahui," sambungnya.

Dengan tambahan kasus ini, maka total kasus positif COVID-19 di Kukar berjumlah 51 orang, dengan rincian 10 orang masih dirawat dan 41 sembuh. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top