Empat Bangunan di Muara Sembilang Kecamatan Samboja Diterjang Angin Puting Beliung

Anggota Polsek Samboja meninjau bangunan yang diterjang puting beliung di Muara Sembilang
(Dok. Polsek Samboja/Map.Google) 

Angin puting beliung menerjang sejumlah bangunan di Kelurahan Muara Sembilang, Kecamatan Samboja, Kutai Kartanegara (Kukar), Rabu (23/09/2020).

Peristiwa tersebut dilaporkan terjadi sekira pukul 11.15 Wita, mengakibatkan 1 unit rumah, 2 gudang dan 1 dermaga di RT 007 - RT 008 mengalami rusak ringan dan berat dengan total kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Samboja AKP Reza Pratama R Yusuf mengatakan, Kapolsubsektor Handil Baru IPDA Sutomo beserta anggota telah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mendata kerusakan.

"1 rumah tercatat milik Haerudin, namun dalam keadaan kosong atau sudah tidak ditempati lagi dan mengalami kerusakan pada bagian atap," kata Reza.

Sementara gudang penyimpanan udang milik Kasri juga rusak pada bagian atap. Sedangkan gudang penyimpanan milik Andi Baso mengalami kerusakan pada bagian atap dan dinding, serta dermaga nelayan di RT 007 yang mengalami kerusakan pada seluruh bangunan

"Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian materiil yang di alami oleh warga berjumlah sekira Rp 50 juta," demikian jelas Reza. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top