Jumat Berbagi: Polres Kukar Gandeng PWI, Serahkan Sembako Ke Lansia dan Panti Asuhan

Kapolres Kukar bersama Sekretaris PWI Kukar serahkan sembako ke lansia dan panti asuhan
(Foto: Endi)


Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Jumat Berbagi bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kukar, Jumat (09/10/2020) pagi tadi.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting merupakan bentuk sinergi Kepolisian dengan media di wilayah hukumnya.

Diawali dengan menyambangi rumah warga kurang mampu di Jalan FL Thobing, Pal 6, desa Rempanga, kecamatan Loa Kulu.

Ada empat wanita lanjut usia (lansia) yang dikunjungi, salah satunya Watik berusia sekitar 60 tahun yang hanya bisa berbaring diatas tempat tidur lantaran menderita komplikasi penyakit jantung dan juga ginjal.

Kapolres pun memberikan semangat serta mendoakan agar yang bersangkutan segera diberikan kesembuhan. Bersama Sekretaris PWI Kukar Bambang Irawan, keduanya lalu menyerahkan bantuan sembako.

"Kita sangat prihatin dengan kondisi warga yang sedang sakit, mungkin nanti kita bekerja sama dengan Pemda atau dengan kelompok pemuda untuk berbagi sedikit, sehingga nenek tersebut bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik," ucapnya.

Selanjutnya rombongan Kapolres menyerahkan bantuan sembako di Panti Asuhan Misbahun Munir, Jalan Gunung Pegat, kelurahan Melayu, kecamatan Tenggarong.

"Mudah-mudahan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu dan anak-anak kita yang yatim piatu," cetus Kapolres.

Sekretaris PWI Kukar Bambang Irawan pun mengapresiasi Polres Kukar yang telah menggandeng jurnalis dari berbagai media untuk menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu ditengah kondisi pandemi COVID-19.

"Kami berharap kegiatan ini terus dilakukan oleh pihak kepolisian, sehingga warga-warga miskin di Kukar bisa terbantu dan mendapat bantuan untuk kebutuhan hidup," harapnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top