Resmi Dilantik, DPC PUTRI Kukar Diharapkan Bisa Menopang Kemajuan Pariwisata

Pelantikan DPC PUTRI Kukar periode 2020-2025 di Pendopo Bupati Odah Etam, Tenggarong
(Foto: Endi)

DPC Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Kutai Kartanegara (Kukar) periode 2020 - 2025 resmi dilantik, di Pendopo Bupati Odah Etam, Tenggarong, Selasa (17/11/2020).

Usai melantik, Ketua DPD PUTRI Kaltim, Dian Rosita menyampaikan, dirinya bercita-cita agar Kukar menjadi leading sector pariwisata di Kaltim. Kepengurusan DPC PUTRI Kukar pun diharapkan menjadi tambahan semangat dan kekuatan dalam pengembangan pariwisata di daerah ini.

"Ini bukanlah hal yang mudah dan hanya awal, tapi saya percaya dengan sinergi dan kerjasama serta dukungan berbagai pihak, Kutai Kartanegara pariwisatanya jaya," ucapnya.

Ketua DPC PUTRI Kukar yang baru dilantik, Ahmad mengatakan, pasca dilantik, pihaknya akan segera menuntaskan persoalan terkait perijinan kepengelolaan destinasi wisata yang tergabung dalam perhimpunan tersebut.

"Ada beberapa teman-teman terkendala di perijinan termasuk saya. Makanya saya sampaikan kepada pemerintah daerah perijinan kami itu dibantu agar cepat terselesaikan, sehingga kami sebagai pengusaha destinasi ini bisa juga menyumbangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) ke pemerintah ataupun negara," ujarnya.

Pengelola Pantai Panrita Lopi Muara Badak yang akrab disapa Daeng Lompo ini menambahkan,  program kerja yang akan dilaksanakan DPC PUTRI Kukar yakni pembangunan SDM dan pelatihan-pelatihan disetiap destinasi, salah satunya membentuk pemandu (guide) wisata profesional.

"Harapan kami agar tetap dibimbing oleh instansi (Dinas Pariwisata, Red) dan dituntun agar PUTRI akan lebih baik kedepan," cetusya.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wicaksono Subagio berharap agar DPC PUTRI Kukar dapat menjadi wadah untuk berkomunikasi dan saling berbagi serta saluran bagi kemajuan usaha yang bergerak di bidang rekreasi sehingga bisa menopang kemajuan Pariwisata di Kukar. 

"Melalui PUTRI ini saya harapkan bisa menjalin kolaborasi dengan potensi wisata lainnya, misalnya ada paket wisata di Kecamatan yang menjual perpaduan taman rekreasi dan wisata alam atau budaya serta menjual kerajinan/souvenir produk desa wisata," harapnya. (end)


Destinasi yang tergabung dalam DPC PUTRI KUKAR 2020

1. Pantai Panrita Lopi (Muara Badak)

2. Familly WaterPark (Tenggarong) 

3. Kembang Jaong (Tenggarong)

4. Pantai Biru Kersik (Marang Kayu)

5. Bukit Bengkirai (Samboja)

6. Lamin Etam Ambors (Samboja)

7. Pantai Jingga (Muara Badak)

8. Pantai Malabar (Muara Badak)

9. Pantai Pamedas (Samboja)

10. Taman Gubang (Loa Pari - Tenggarong Seberang)

11. Muara Enggelam (Muara Wis)

12. Pantai Tanjung ((Muara Badak)

13. Pantai Mangrove (Muara Badak)

14. Family Waterpark (Separi - Tenggarong Seberang) 

15. Badak Mangrove Station (Muara Badak)

16. Lestari Pesona Bekantan (Samboja)

17. Keboen Sahabat Edelweis (Muara Badak)

18. Pangempang Coral Reef (Muara Badak)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top