Jelang Natal 2020, Polres Kukar Bakti Sosial Ke Gereja di Maluhu

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting menyerahkan sembako ke pengurus gereja di Maluhu
(Foto: Endi)

Dalam rangka menyambut Hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 2021, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar bakti sosial (baksos) di wilayah hukumnya, Kamis (17/12/2020) pagi tadi.

Kegiatan diawali dengan upacara di halaman Mako Polres Kukar yang dilanjutkan dengan menyambangi jemaat gereja GPIB Gloria di Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong.

Kepada wartawan, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting yang didampingi Wakapolres Kompol Erick Budi Santoso mengatakan, dalam bakti sosial ini pihaknya berbagi sembako kepada umat Kristiani yang akan merayakan Natal sepekan lagi.

"Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempah ibadah yang akan melaksanakan perayaan Natal," ujarnya.

Menyambut tahun baru 2021 pula, Polres Kukar akan membagikan sekitar 150 ribu masker kepada seluruh masyarakat. 

Penyerahan masker untuk dibagikan ke masyarakat oleh Kapolres Kukar ke Bhabinkamtibmas
(Foto: Humas Polres Kukar/Revangga)

"Oleh sebab itu kita memanggil seluruh Bhabinkamtibmas perwakilan masing-masing Polsek untuk membagikan masker ke seluruh masyarakat di pedesaan. Ini untuk mengantisipasi jangan sampai ada klaster tahun baru," kata Kapolres.

Jelang Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Kukar terus meningkatkan pengamanan dan antisipasi dari berbagai gangguan kamtibmas termasuk aksi terorisme.

"Memang sudah kita antisipasi, bukan dalam rangka Natal dan Tahun Baru saja, para pelaku atau orang yang pernah melakukan (tindak terorisme, red) tetap dalam pantauan dan pengawasan kita," sambungnya.

Terkait adanya larangan perayaan tahun baru di beberapa daerah yang dikhawatirkan akan memicu penyebaran virus corona, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kukar.

"Dalam hal ini kita tidak melakukan kegiatan refresif, tetapi sesuai dengan perintah Kapolri dalam rangka Operasi Lilin 2020 kita mengedepankan kegiatan-kegiatan preventif dan bakti sosial, jadi sifatnya lebih kepada himbauan terhadap masyarakat," demikian jelas Kapolres. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top