Siapkan 24 Pos PAM, Polres Kukar Terjunkan Ratusan Personel Amankan Nataru

500 personil Polres Kukar diterjunkan amankan Nataru didukung personel TNI dan instansi terkait
(Foto: Humas Polres Kukar)

Dalam rangka pengamanan perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Operasi Lilin Mahakam 2020.

Operasi terpusat yang digelar serentak ini berlangsung selama 15 hari sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 mendatang.

Pengamanan operasi Lilin Mahakam 2020 di wilayah hukum Polres Kukar menerjunkan 500 lebih personel Polri dengan didukung personel TNI, Satpol PP dan instansi terkait.

"Kita setiap hari melaksanakan patroli skala besar ke tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas maupun rawan kerumunan masyarakat, termasuk rumah ibadah tempat perayaan Natal," terang Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting usai memimpin apel gelar pasukan, Senin (21/12/2020) lalu.

Dikatakannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, Polres Kukar juga menyiapkan pos pengamanan (PAM) di 16 Polsek jajaran.

"Kita siapkan 20 pos PAM di masing-masing Polsek ditambah 4 pos PAM dari Polres untuk mengamankan perayaan ibadah Natal dan Tahun Baru," beber Kapolres.

Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, ia menghimbau agar perayaaan hari Natal maupun tahun baru tidak dilakukan secara berlebihan demi mencegah timbulnya klaster baru.

"Supaya tidak ada yang melakukan perayaan-perayaan secara berlebihan, silahkan merayakan Natal dan Tahun Baru di rumah dan di tempat-tempat ibadah," katanya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top