Rekaman Album Ke-8, Kapital Representasikan Indonesian Ethnic Metal

Kapital band beraliran cadas kebanggan Kukar tengah memulai proses rekaman album ke-8
(Foto: Kapital)

Proses rekaman untuk album terbaru bertajuk "Garuda Khatulistiwa" resmi digarap grup band beraliran cadas asal Kutai Kartanegara (Kukar) Kapital.

Kabar ini disampaikan pentolan sekaligus sang vokalis Kapital Akbar Haka yang juga owner Distorsi Recording Studio, Jumat (23/04/2021).

"Kami resmi memulai proses rekaman di studio Distorsi Tenggarong. Album ini di proyeksikan sebagai representasi dari Indonesian Ethnic Metal," bebernya.

Pada album tersebut, band yang pernah masuk dalam nominasi AMI Award untuk karya produksi metal terbaik ini tampak serius berkolaborasi lintas kulltur bersama beberapa seniman tradisional dari daerah lain di Indonesia. 

Diungkapkan Akbar, Garuda Khatulistiwa selain tetap dengan ethnic tradisional Kutai, Dayak, nantinya juga akan menjadi sangat kaya dengan hadirnya ethnic Batak, Bali, Jawa, Sunda, Bugis, Papua dan juga Toraja.

"Kita ingin menerjemahkan bahasa persatuan Indonesia kedalam album Garuda Khatulistiwa," ujarnya. 

Selain itu, dia berharap album ini mampu menambah saluran etalase kepada dunia musik Internasional akan kaya dan megahnya seni dan tradisi Indonesia.

"Mohon doa teman teman, album ke-8 Kapital yang berisi 6 lagu ini akan di perkirakan rilis pada akhir tahun 2021 nanti," kata Akbar.

Di album ini pula untuk pertama kalinya Kapital memperkenalkan logo terbaru yang diharapkan mampu membawa cakar gagah layaknya burung Garuda. (*)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top