Dua Rumah Makan dan Ruko 3 Pintu di Tenggarong Seberang Dilahap Api

Musibah kebakaran terjadi di Dusun Sumber Rejo, Desa Sumber Rejo, Tenggarong Seberang
(Foto: FB/Hakekat Ihsan)

Warga RT 18, Dusun Sumber Rejo, Desa Bangun Rejo, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara (Kukar) dikejutkan dengan peristiwa kebakaran yang terjadi pada Selasa (04/05/2021).

Kejadian ini diketahui terjadi pada pukul 10.00 Wita dan mengakibatkan sejumlah bangunan tempat usaha dilahap si jago merah.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting melalui Kapolsek Tenggarong Seberang IPTU I Made Suryadinata mengatakan,  awalnya pemilik rumah makan Padang Rojo Bungsu bernama Ali Mawardi tengah tidur bersama keluarganya dikamar dan terbangun karena merasakan hawa panas.

"Pada saat korban membuka pintu kamar tiba-tiba melihat api sudah membesar, diduga berasal dari kamar samping dapur, kemudian korban membangunkan istri beserta anak-anaknya untuk menyelamatkan diri lari keluar rumah," terangnya.

Sesaat kemudian api membesar dan ikut membakar rumah makan Sambal Kemangi yang berada disebelahnya serta merembet ke bangunan kontrakan ruko (rumah toko) 3 pintu. Sekira pukul 10.30 Wita, petugas Polsek Tenggarong Seberang tiba di TKP bersama PMK dari Tenggarong serta  kendaraan water tank milik sejumlah perusahaan.

"Pemadaman juga dibantu oleh masyarakat, kemudian api berhasil dipadamkan pada pukul 11.20 Wita," kata Made.

Kapolsek menambahkan, musibah ini tidak sampai menimbulkan kerugian jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai kurang lebih Rp 1 miliar. 

"Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran dikarenakan adanya arus konsleting listrik," demikian jelasnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top