42 Personel Polres Kutai Kartanegara Berprestasi Diberikan Penghargaan

Kapolres Kukar menyerahkan penghargaan kepada personel yang beprestasi dalam tugas kepolisian
(Foto: Humas Polres Kukar)

Sebanyak 42 personel Polres Kutai Kartanegara (Kukar) menerima penghargaan atas prestasinya dalam melaksanakan tugas kepolisian.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Kukar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irwan Masulin Ginting dalam sebuah upacara di halaman Mako Polres Kukar, Senin (03/05/2021) pagi.

"Pemberian penghargaan kepada anggota yang berprestasi dalam mengungkap kasus tindak pidana tetap kita laksanakan di tengah-tengah kesibukan dan rutinitas kita yang saat ini sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan serta persiapan melaksanakan operasi ketupat Mahakam tahun 2021," ujar Kapolres Kukar saat menyampaikan sambutannya.

Ia mengapresiasi personil Polres Kukar yang berprestasi dan memiliki kinerja baik serta dedikasi dan loyalitas tinggi kepada kesatuan baik di bidang operasional maupun di bidang pembinaan.

"Sehingga berdampak positif dan meningkatkan kepuasan atau kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri khususnya Polres Kutai Kartanegara," ucapnya.

Penghargaan kepada 42 Personel yang berprestasi di dalam melaksanakan tugas kepolisian diantaranya keberhasilan dalam mengungkap kasus tindak pidana narkoba, kasus korupsi Anggaran Dana Desa (ADD) di beberapa Kelurahan di Kukar, kasus korupsi Perusda Tunggang Parangan dan kasus curanmor.

"Dalam bidang pembinaan juga terdapat beberapa Personel Bag Sat, Sie dan Polsek Loa Kulu yang menurut penilaian pimpinan telah bekerja dengan baik sehingga tugas dan kewajiban yang diamanatkan pimpinan dapat terselesaikan," kata Kapolres.

Pemberian penghargaan ini diharapkan akan lebih memacu semangat kerja para anggota lainnya dalam mengabdikan diri selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum yang prediktip, responsibilitas dan transparansi berkeadilan ( Presisi ).

"Kepada Personel lainnya yang belum mendapatkan penghargaan agar lebih giat dan berlomba lomba untuk mendapatkan reward, dan kepada seluruh Personel Polres Kukar dapat menunjukkan kinerja yang prima terhadap masyarakat dalam pelaksanaan tugas sehari hari," cetusnya.

Adapun personel Polres Kukar yang menerima penghargaan yakni Ps Kasat Resnarkoba IPTU Encek Indra Yani beserta 10 personel, Kapolsek Tenggarong Seberang IPTU I Made Suryadinata beserta 1 Personel Bhabinkamtibmas Bangun Rejo, dan IPDA I Gede Wijaya beserta 12 personel Unit Satreskrim.

Kemudian 3 Personel Bhabinkamtibmas Polsek Anggana, 5 Personel Polsek Sebulu, 3 Personel Bag Sumda, 2 Personel Siwas, 2 Personel Sie Propam dan 1 Personel Polsek Loa.Kulu. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top