Kafilah Tenggarong Juara Umum MTQ Ke-42, Muara Badak Peringkat Dua

Piala bergilir Bupati Kukar MTQ ke-42 diserahkan kepada kafilah Tenggarong sebagai juara umum
(Foto: Istimewa)

Digelar sejak 27 Oktober 2021, lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-42 tingkat kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di kecamatan Muara Badak resmi ditutup pada Rabu (03/11/2021) tadi malam.

Baca JugaMTQ Ke-42 Tingkat Kabupaten Kukar Resmi Dibuka di Muara Badak

Berdasarkan hasil keputusan rapat dewan hakim MTQ ke-42 yang dibacakan H Supriyanto selaku koordinator dewan hakim, peringkat pertama diraih kecamatan Tenggarong, disusul kecamatan Muara Badak di peringkat kedua serta kecamatan Loa Janan pada peringkat ketiga.

"Memutuskan, menetapkan keputusan dewan hakim MTQ ke-42 tingkat kabupaten Kutai Kartanegara tahun 2021, juara umum adalah kecamatan Tenggarong. Sebagai juara umum, Kecamatan Tenggarong berhak menerima piala bergilir Bupati Kutai Kartanegara," ucap Supriyanto.

Piala bergilir diserahkan langsung oleh Bupati Kukar  Edi Damansyah kepada Camat Tenggarong Arfan Boma sekaligus penyerahan surat keputusan penyelenggaraan MTQ ke-43 tahun 2022 kepada Camat Loa Kulu Adriansyah.

"Saya minta capaian MTQ ke-42 di kecamatan Muara Badak ini harus menjadi dasar untuk melakukan evaluasi, baik LPTQ tingkat kabupaten, LPTQ kecamatan, LPTQ desa dan kelurahan," ujar Edi sesaat sebelum menutup secara resmi gelaran MTQ ke-42.

Ia berpesan agar pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Kukar pada tahun berikutnya para kafilah dari 18 kecamatan dapat mengikuti seluruh cabang lomba.

"Karena itu akan menunjukkan pembinaan, pengembangan tilawatil Qur'an di setiap kecamatan, desa dan kelurahan berjalan dengan baik," ujarnya.

Dia pun menginstruksikan kepada seluruh jajaran struktural pemkab Kukar, Camat, terutama Sekretaris Camat selaku Ketua LPTQ Kecamatan hingga Kepala Desa dan Lurah agar terhubung dengan komponen masyarakat dalam upaya melakukan pengembangan dan pembinaan tilawatil Qur'an di wilayah masing-masing.

"Sehingga pelaksanaan MTQ bisa terus meningkat kualitasnya. Tentunya pelaksanaan MTQ ke-42 ini adalah salah satu bagian yang akan dijadikan dalam rangka pembinaan mempersiapkan keikutsertaan kafilah kabupaten Kutai Kartanegara pada MTQ tingkat provinsi Kalimantan Timur," ucap Edi. (end)


Peringkat 10 Besar MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Kukar

  1. Kecamatan Tenggarong (Skor 60)
  2. Kecamatan Muara Badak (Skor 59)
  3. Kecamatan Loa Janan (Skor 59)
  4. Kecamatan Tenggarong Seberang (Skkor 34)
  5. Kecamatan Muara Jawa (Skor 30)
  6. Kecamatan Loa Kulu (Skor 25)
  7. Kecamatan Anggana (Skor 25)
  8. Kecamatan Muara Muntai (Skor 24)
  9. Kecamatan Muara Wis (Skor 22)
  10. Kecamatan Samboja (Skor 21)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top