Ketersediaan Minyak Goreng dan Bahan Pokok Dipantau, Polres Kukar Terjunkan Personilnya

Personil Polres Kukar cek stok minyak goreng dan kebutuhan pokok di toko modern Loa Kulu
(Foto: Polres Kukar)

Kapolres Kutai Kartanegara (Kukar) AKBP Arwin Amrih Wientama mengintruksikan kepada jajarannya untuk selalu memantau dan mengecek stok minyak goreng maupun kebutuhan pokok lainnya di pasaran.

Terkait instruksi tersebut, Personil Polsek Loa Kulu melaksanakan patroli dialogis, tatap muka serta pengecekan ketersediaan minyak goreng, Senin (28/3/2022).

Dalam patroli ini, personil kepolisian menyambangi 2 toko modern yakni Loa Kulu Mart dan Indomaret di kawasan Jalan Jendral Sudirman, Desa Loa Kulu Kota, Kecamatan Loa Kulu.

Dikatakan Arwin, kegiatan patroli rutin dilaksanakan oleh personilnya untuk mengecek stok minyak goreng di pasar-pasar dan toko-toko di wilayah hukum Polres Kukar.

"Kegiatan ini dilaksanakan di tengah kelangkaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara," terang Arwin.

Ia menjelaskan, pengecekan dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat, bahkan Arwin sendiri turun langsung berserta anggota tertutup.

"Jajaran Reskrim dan Intel sudah saya perintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat yang utama, dalam hal ini minyak goreng di sejumlah pasar-pasar tradisional," bebernya.

Dirinya mengkhawatirkan akan ada penjual yang memanfaatkan momen kelangkaan minyak goreng untuk keuntungan diri sendiri, sementara masyarakat kesulitan mendapatkan minyak goreng.

"Kami juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi prokes dan menghimbau kepada pedagang atau pemilik toko agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng ditengah langkanya dan naiknya harga minyak goreng serta menjual minyak goreng sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) atau harga yang telah ditentukan oleh pemerintah," imbau Arwin.

Dari pengecekan oleh personilnya hari ini, harga minyak goreng untuk kemasan 2 liter yakni merk Bimoli seharga Rp 49 ribu, merk Fortuna Rp 45 ribu  dan merk Kunci Mas Rp 47 ribu. (*/end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top