Antar Jenazah Ke Kutim, Ambulans Satpol PP Kukar Lewati Medan Berat Berlumpur

Mobil ambulans Satpol PP Kukar saat membawa jenazah menuju Desa Batu Timbau, Kutai Timur
(Dok. Satpol PP Kukar)

Mobil ambulans Satpol PP Kutai Kartanegara (Kukar) harus melewati medan berat saat mengantarkan jenazah warga menuju Desa Batu Timbau, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Rabu (11/05/2022) kemarin.

"Sebelumnya operator Praja ambulans menerima telepon dari warga untuk meminta bantuan mengantar jenazah dari rumah sakit SMC Samarinda," terang Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani.

Menempuh perjalanan panjang, ambulans harus ekstra hati-hati melintasi hutan dengan jalan tanah berlumpur dan licin. Meski demikian, dua anggota Satpol PP Kukar yang bertugas membawa jenazah yakni Adi Prayogi dan Aiman Akbar berhasil tiba ditujuan.

"Kami selalu berusaha membantu sesama yang membutuhkan. Ini merupakan layanan kemanusiaan skala prioritas dalam hidup bersosial dan bermasyarakat," katanya.

Dikatakan Fida, sejak 2016 Satpol PP Kukar melakukan peran kemanusiaan untuk membantu sesama yang sedang memerlukan bantuan sarana ambulans, layanan ini tidak dipungut biaya (gratis), bahkan didalam ambulans tertulis dilarang bertanya biaya ke petugas.

"Meski terkendala tidak ada biaya (Operasional, Red), namun kita mengambil sikap melakukan kegiatan dengan layanan ambulance gratis Satpol PP Kukar," ujarnya.

Ia menambahkan, tugas Satpol PP Kukar tidak semata-mata didalam ruang lingkup rutinitas kerja saja.

"Ini bagian dari hadirnya Satpol PP Kukar ditengah-tengah masyarakat dalam aspek kehidupan bermasyarakat, bersosial," tegas Fida kembali.

Tak hanya di wilayah kerjanya, layanan ambulans gratis Satpol PP Kukar telah banyak dimanfaatkan masyarakat terutama warga yang tidak memiliki biaya untuk berobat menuju rumah sakit maupun membawa jenazah seperti ke Kutim hingga Kubar.

"Bagi warga yang memerlukan layanan mobil ambulans dapat menghubungi anggota kami di nomor 082255600070," tutupnya. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top