Kemenag Kukar Bagi 3 Zona Manasik Haji di Tingkat Kecamatan

Ruang pelayanan terpadu satu pintu kantor Kementerian Agama kabupaten Kutai Kartanegara
(Foto: Endi)

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kutai Kartanegara (Kukar) dalam waktu dekat akan menggelar manasik haji bagi 241 calon jamaah pada musim haji tahun ini.

"Rencananya kami akan membagi zona untuk mempersingkat waktu, yaitu zona Kota Bangun, Tenggarong dan Muara Jawa," terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kukar, H Anwar, Kamis (19/05/2022).

Terkait jadwal penyelenggaraan manasik haji, Kemenag Kukar baru akan menggelar rapat pada Jumat (20/05/2022).

"Jadwal ini belum kita tentukan tetapi besok kami akan menggelar rapat bersama para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) untuk menentukan kesiapan mereka," katanya.

Untuk pelaksanaan manasik haji zona 1 akan digelar di Tenggarong, dimana tergabung didalamnya 128 calon jamaah haji dari 8 kecamatan.

"Zona 1 meliputi kecamatan Tenggarong, Tenggarong Seberang, Sebulu, Loa Kulu, Loa Janan, Marangkayu, Muara Badak dan Tabang," rinci Anwar.

Sementara manasik haji zona 2 dipusatkan di Kota Bangun dan akan diikuti 69 calon jamaah dari 4 kecamatan.

"Manasik haji zona 2 akan diikuti peserta dari kecamatan Kota Bangun, Muara Muntai, Kenohan dan Muara Kaman," sambungnya.

Sedangkan manasik haji zona 3 akan diikuti 44 calon jamaah haji dari wilayah pesisir dan dijadwalkan digelar di kecamatan Muara Jawa.

"Untuk manasik haji zona 3 akan bergabung dari kecamatan Muara Jawa, Samboja, Anggana, dan Sanga-Sanga," demikian jelas Anwar. (end)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top