1.995 Kartu Fuel Card Dipasarkan, BRI Kanca Tenggarong Siapkan 1.500 Kartu Lagi

Kepala BRI Kantor Cabang Tenggarong Andriani saat peluncuran kartu fuel card di SPBU Timbau
(Foto: Margini)

Pertamina Patra Niaga resmi meluncurkan kartu kendali solar JBT Fuel Card 2.0 di Kutai Kartanegara (Kukar), Senin (18/07/2022) kemarin.


Pada peluncuran fuel card ini, Pertamina Patra Niaga menggandeng salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Bank Rakyat Indonesia (BRI).

“Ini adalah sinergi BUMN dan kita sama-sama saling mendukung, walaupun ini adalah tahap awal, dimana akan ada proses perbaikan-perbaikan,” ujar Sales Area Manager Kaltim-Utara PT Pertamina Patra Niaga, Ayub Rito.

Sebagaimana disampaikan Kepala BRI Kantor Cabang (Kanca) Tenggarong, Andriani, sebaran penjualan kartu fuel card pada peluncuran perdana berjumlah 1.995 kartu.

"Dengan rincian kuota 200 liter sebanyak 1.581 kartu, untuk kuota 80 liter sebanyak 264 kartu, dan kuota 60 liter.sebanyak 150 kartu," rincinya.

Untuk saat ini, kartu fuel card baru disebar di dua wilayah kecamatan yakni di Tenggarong masing-masing SPBU Timbau, SPBU Belida, SPBU Bukit Biru, serta satu SPBU di Tenggarong Seberang.

"Selanjutnya kami telah menyiapkan 1.500 kartu lagi, untuk sebaran 1.000 kartu merah dengan kuota 120 liter, 250 kartu hijau untuk kuota 80 dan 60 liter, dan 250 kartu biru untuk kuota 40 liter. Kami berharap sebaran kartu ini tidak hanya di empat SPBU saja,” beber Andriani.

Sesuai arahan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Bank Indonesia (BI), diharapkan seluruh SPBU familiar dengan transaksi pembayaran menggunakan kartu atau tidak lagi menggunakan uang tunai.

"Banyak fungsi atau manfaat yang bisa dirasakan oleh setiap SPBU, selain memastikan transaksi tidak lagi menggunakan uang tunai juga mitigasi resiko untuk pencurian, kemudian lebih mudah mengetahui cash flow usahanya melalui sistem," jelas dia. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top