Kejuaraan Renang Piala Bupati Kukar Se-Kalimantan dan Sulawesi Digelar 27-28 Agustus 2022

Press conference kejuaraan renang Bupati Kutai Kartanegara SeKalimantan dan Sulawesi
(Foto: Endi)

Kejuaraan renang Piala Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Se-Kalimantan dan Sulawesi akan digelar di Tenggarong pada 27-28 Agustus 2022 mendatang.

Ini disampaikan Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kukar Alfian Noor saat menggelar press conference dihadapan sejumlah awak media, Senin (22/02) sore.

Alfian yang didampingi jajaran Pengurus PRSI Kukar menjelaskan, Kolam Renang Putri Junjung Buyah yang telah berstandar Internasional akan menjadi tempat perhelatan event tersebut.

Dia mengatakan, kejuaraan ini sekaligus persiapan untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim 2022 di Kabupaten Berau serta Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

"Jadi ini juga sebagai salah satu event untuk mengukur kemampuan para atlet-atlet kita (Kukar. Red)," ucapnya.

Sedikitnya ada sekitar 32 klub renang yang rencananya akan mengikuti kejuaraan ini, diantaranya 5 klub dari Sulawesi.

"Untuk Kalimantan ada Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, dan sebagai tuan rumah Kalimantan Timur itu paling banyak sekitar 23 klub dengan jumlah total 406 atlit," beber Alfian.

Yang menarik, pihak panitia akan menempatkan stand ekonomi kerakyatan di halaman parkir kolam renang Putri Junjung Buyah.

"Antusias dari para official dan keluarga para atlet biasanya berdatangan ke tempat kita, sehingga kita perlu menyiapkan pemenuhan kebutuhan lainnya, jadi kami bekerjasama dengan UMKM di Kutai Kartanegara," sambungnya.

Diperkirakan akan lebih dari 1.000 orang hadir pada kejuaraan ini, bahkan hunian seperti penginapan dan hotel sekitar Tenggarong telah penuh dibooking.

"Insya Allah dalam kejuaraan ini kita juga akan melaksanakan pelantikan pengurus PRSI Kukar periode 2021-2024," tambah Alfian.

Ketua Panitia Pelaksana Asep menyebutkan, nomor-nomor perlombaan telah dikirimkan kepada masing-masing Pengkab dengan kelompok umur putra-putri.

"Senior dari umur 19 tahun, Grup I, 16-18 tahun, Grup II, 14-15 tahun, Grup III, 12-13 tahun, Grup IV, 10-11 tahun, Grup V, 8-9 tahun dan Grup VI, 7 tahun ke bawah," rincinya.

Nantinya ada sekitar 495 nomor lomba yang dipertandingkan, dimana Juara 1 akan mendapatkan medali emas dan piagam, Juara 2 medali perak dan piagam, serta Juara 3 berupa medali perunggu dan piagam.

"Bahkan perenang terbaik 1, 2 dan 3 dari semua kelompok umur akan memperoleh penghargaan piala. Untuk juara umum piala tetap juga akan kami siapkan," tandas Asep. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top