Blok Hunian Warga Binaan Lapas Kelas IIA Tenggarong Dirazia Petugas Gabungan

Kalapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto beri pengarahan sebelum razia gabungan digelar
(Foto: Humas Lapas Kelas IIA Tenggarong)

Petugas gabungan melakukan razia di sejumlah blok hunian warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (27/07/2023) lalu. 

Selain petugas keamanan Lapas Kelas IIA Tenggarong, razia kali ini turut melibatkan petugas Kanwil Kemenkumham Kaltim, Polres Kukar, Kodim 0906/Kkr, serta BNNK Kukar.

Usai memberikan pengarahan, Kepala Lapas Kelas IIA Tenggarong Agus Dwirijanto langsung memimpin jalannya razia gabungan.yang berlangsung mulai pukul 09.00 Wita.

Agus mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini juga untuk menjawab adanya aksi demo mahasiswa sehari sebelumnya terkait Lapas Kelas IIA Tenggarong di Kantor Kanwil Kemenkumham Kaltim.

"Kami buktikan dengan deteksi dini melakukan penggeledahan beberapa blok hunian WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) bersama Kodim, Polres, BNNK dan Kanwil Kemenkumham Kaltim," tegasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan wujud sinergi antar instansi dengan Lapas Kelas IIA Tenggarong dalam melaksanakan mandat undang-undang untuk suksesnya pelaksanaan pembinaan. 

Selain itu, razia ini juga merupakan wujud komitmen Lapas Kelas IIA Tenggarong untuk terus melaksanakan transparansi, dan peningkatan pada pelayanan masyarakat. (*)

Sumber: Humas Lapas Kelas IIA Tenggarong

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top