Kukuhkan Anggota Paskibraka Kukar 2023, Bupati: Anda Semua Akan Menjadi Contoh dan Inspirasi

Pengukuhan anggota Paskibraka Kukar 2023 oleh Bupati Edi Damansyah di Pendopo Bupati Kukar
(Foto: Fairuz)

Anggota Paskibraka Kutai Kartanegara (Kukar) 2023 yang akan bertugas pada detik-detik peringatan HUT RI ke-78 resmi dikukuhkan, Selasa (15/08) tadi malam.

Para anggota Paskibraka ini dikukuhkan oleh Bupati Edi Damansyah di Pendopo Bupati Kukar dengan disaksikan unsur Forkopimda, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD.

Atas nama Pemkab Kukar,  Edi Damansyah menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang telah terpilih dan berhasil lolos melalui serangkaian seleksi, pelatihan, hingga mendapatkan kepercayaan untuk mengemban tugas mulia mengibarkan Bendera Pusaka Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

"Saya berharap anda semua dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, disiplin, dan berdedikasi. Anda semua akan menjadi contoh dan inspirasi bagi ribuan pelajar di 20 kecamatan se Kabupaten Kukar," ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para panitia pelaksana serta para pembina dan pelatih yang telah memberikan dedikasinya dalam menyeleksi, memilih, melatih, hingga pada momentum yang sangat penting ini, yaitu dikukuhkannya para pelajar sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Kukar tahun 2023.

"Demikian pula, kepada para orang tua dari para pelajar yang dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka, saya mengucapkan terimakasih dan pengharagaan yang setinggi-tingginya atas kesediaan Bapak dan Ibu dalam memberikan kesempatan kepada putera-puteri tercinta untuk meraih cita-cita sebagai anggota Paskibraka," ujar Edi.

Dirinya kembali menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka karena telah menjadi bagian dari sejarah peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RIke-78.

"Tunjukkan kepada dunia bahwa generasi muda Kukar adalah generasi Indonesia yang berani, berbakat, berkarakter, dan siap mengambil peran perjuangan dalam melanjutkan tongkat estafet pembangunan masyarakat di masa depan," tegas dia.

Edi pun mengingatkan jika selepas menunaikan tanggungjawab mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus besok, para anggota Paskibraka 2023 akan menjadi bagian dari Duta Pancasila Purnapaskibraka Kabupaten Kukar.

"Yang akan terus dibina dalam program pengarusutamaan Pancasila, sebagai amanat Perpres Nomor 13 Tahun 2023 tentang Pembinaan Ideologi Pancasila pada Generasi Muda melalui Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Peraturan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Nomor 1 Tahun 2023," tandasnya. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top