Lomba Fashion Week Kostum Daur Ulang Ramaikan HUT RI Ke-78 di Dusun Batu Hitam

Meriahkan HUT Ri-78, warga Dusun Batu Hitam gelar lomba fashion unik dari bahan daur ulang
(Foto: Istimewa) 

Kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke-78 turut dirayakan Warga Dusun Batu Hitam Rt. 17, Desa Loa Duri Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), Minggu (20/08/23)..

Warga di dusun ini pun meramaikan HUT RI dengan menggelar lomba fashion week dimana pesertanya wajib berkreasi memakai kostum unik yang dibuat dari bahan daur ulang.

Ada 20 peserta yang mengikuti kegiatan ini,  lomba sendiri dibagi menjadi dua kategori dengan menampilan berbagai keunikan kostum hasil kreatifitas dan inovasi warga setempat.

Adapun kategori dewasa diikuti peserta para ibu rumah tangga yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT), Tim Penggerak PKK dan warga setempat sebanyak 8 orang.

Sementara untuk kategori anak-anak dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang yang terdiri dari tingkat Pendidikan anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Dasar (SD) yang ada di Dusun Batu Hitam.

Kepala Dusun Batu Hitam Watimah mengatakan, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan kreatifitas para ibu rumah tangga.

"Agar bisa memanfaatkan sampah rumah tangga yang sudah dipilah untuk didaur ulang menjadi sebuah karya seni,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan serta mengkampanyekan kepada warga agar tidak membuah sampah disembarang tempat, sehingga Dusun Batu Hitam selalu bersih dan sehat.

“Kita berharap agar warga tidak membuang sampah disembarang tempat dan warga juga bisa memilah sampah yang nanti bisa diduar ulang agar menjadi sebuah karya seni bernilai tinggi,” demikian jelas Watimah. (fz/mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top