Forum Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mahakam 2023-2025 Dikukuhkan

Ketua Forum Pelanggan Perumda Tirta Mahakam Chairil Anwar tandatangi berita acara pengukuhan
(Foto: Endi)

Forum Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mahakam Kutai Kartanegara (Kukar) masa bakti 2023-2025 resmi dikukuhkan, Kamis (12/10) di Pendopo Bupati Kukar.

Forum Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mahakam Kukar yang di Ketuai oleh Chairil Anwar dan Sekretaris Martain ini dikukuhkan oleh Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam Suparno dan disaksikan oleh Bupati Kukar Edi Damansyah.

Terbentuknya forum tersebut bagi Perumda Tirta Mahakam sangatlah penting dalam memenuhi undang-undang keterbukaan dan pelayanan publik.

"Maka berkaitan dengan hal tersebut kita bentuklah forum pelanggan untuk bagaimana menyambung informasi-informasi yang kemungkinan selama ini masih buntu, masih ada hal-hal yang belum sampai kepada manajemen Perumda Tirta Mahakam tentang bagaimana kecepatan pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat Kutai Kartanegara," ujar Direktur Utama  Perumda Tirta Mahakam Suparno.

Ia berharap, melalui forum ini pula apa yang menjadi persoalan dan hambatan dalam memberikan pelayanan bisa lebih cepat ditangani. Dengan demikian informasi yang nantinya disampaikan melalui forum ke Perumda dapat menjadi masukan dalam melakukan perubahan sebagaimana diinginkan masyarakat.

"Karena sesuai target Bapak Bupati pada tahun 2024 tidak ada lagi desa yang tidak memiliki akses air bersih, ini menjadi PR bagi kami bagaimana memberikan percepatan dalam pelayanan kepada masyarakat," kata Suparno.

Sementara itu Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, forum pelanggan dibentuk dari berbagai unsur yang mewakili masyarakat sebagaimana diatur sesuai ketentuan. Ia juga berpesan agar forum pelanggan memahami situasi kondisi Perumda secara menyeluruh.

"Terus nanti misalkan ada penyesuaian tarif, forum pelanggan harus paham juga kenapa harus dilakukan, bagaimana hitungan-hitungannya, besaran rupiahnya, setelah itu baru disosialisasikan dengan pelanggan," ujar Edi.

Diharapkannya forum pelanggan menjadi produktif sehingga kinerja dan fungsinya benar-benar berjalan. 

Edi menambahkan, Perumda Air Minum Tirta Mahakam Kukar terus berupaya meningkatkan kapasitas maupun kualitasnya, salah satunya adalah peningkatan kapasitas intake yang ada di kelurahan Sukarame.

"Alhamdulillah dalam 2 tahun infrastrukturnya sudah relatif dibenahi dan bisa diselesaikan, tapi yang menjadi tantangan bagaimana produksi airnya bisa konsisten dan berkualitas," demikian disampaikannya. (mmbse)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top