Pemkab Kukar Bantu Korban Kebakaran


Wabup serahkan bantuan secara simbolis
Foto: Istimewa
kutaikartanegaranews - 16/01/2015
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang diwakili oleh Wakil Bupati Kukar HM Ghufron Yusuf menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di komplek perumahan Loa Ipuh Permai, Rabu (14/1). Bantuan tersebut disalurkan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar.

Bantuan yang diserahkan terdiri dari sembako, pakaian, selimut, matras, family kits, dan peralatan memasak. Bantuan secara simbolis diserahkan Ghufron kepada Lurah Loa Ipuh Supriatno yang didampingi Ketua RT 15 Indra Wijaya disaksikan Kepala BPBD Kukar Darmansyah serta Kasi Bantuan Korban Bencana dan Penanganan Pengungsi Dinas Sosial Yacob Mangiwa.

Ghufron berharap bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban para korban kebakaran. Orang nomor dua di Kukar ini juga mengajak dan mengingatkan warga untuk selalu menjaga serta meningkatkan budaya gotong royong, sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan seperti kebakaran, warga secara sigap bertindak secara dini untuk mencegah meluasnya bencana.

Seperti diketahui, kebakaran yang melanda pemukiman warga RT 15 komplek perumahan Loa Ipuh Permai Kelurahan Loa Ipuh terjadi pada Senin (12/01) siang, Walaupun tidak terdapat korban jiwa, namun 4 Kepala Keluarga (KK) atau 18 jiwa harus kehilangan tempat tinggal. (ekn)

Tidak ada komentar:

Write a Comment


Top